Tuesday, May 10, 2011

Pendidikan Farmasi Berkelanjutan

Untuk kesekian kalinya, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kota Magelang mengadakan kegiatan Pendidikan Farmasi Berkelanjutan (PFB) yang untuk kali ini diadakan di Borobudur International Golf & Country Club, Jl. Gatot Subroto No. 1 Magelang. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Mei 2011.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ilmiah bertema “Be Happy After Stroke” adalah beliau dr. Rivan Danuaji, M. Kes., Sp. S dari RSJ Prof dr. Soeroyo Magelang dan Hj. Irma Risdiana, MPH., Apt dari RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Serta seminar motivator dengan tema “Orang Biasa yang Melakukan Hal Luar Biasa” yang dipandu oleh Budiharto Sanusi, S.S, M.M.
Kegiatan ini adalah kegiatan yang diadakan 4 bulan sekali dan diikuti oleh Apoteker-apoteker/ farmasis se eks. Karesidenan Kedu yang meliputi Kota/Kab. Magelang, Kab Temanggung, Kab. Wonosobo, Kab. Purworejo, Kab Kebumen.
Acara berlangsung mulai pukul 8 pagi yang diawali dengan regsitrasi dan coffee break, dan hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang, dr. Pantja Kuntjoro, M. Kes, MMR sekaligus membuka kegiatan PFB. Dan hadir juga wakil dari PD IAI Jateng yaitu Drs. Muji Pramono, M. Si, Apt.
Audiens yang hadir sekitar 90 orang yang semuanya dapat tertampung di Hall lantai 2 Borobudur Int Golf & CC. Dalam seminar ini dibahas penatalaksanaan stroke dari bidang kedokteran yang dikupas secara mendalam oleh dr. Rivan, serta pembahasan stroke dilihat dari sisi farmakologi oleh Hj. Irma Risdiana.
Selanjutnya audiens mengikuti seminar motivasi yang dibawakan oleh Budiharto Sanusi yang memaparkan trik trik jitu dalam dunia usaha, khususnya bidang usaha apotek. Audienspun turut serta dalam permainan kecil “Perusahaan Balon” yang apik diperankan oleh audiens yang dibagi menjadi 6 kelompok.
Acara ini berlangsung hingga sekitar pukul 15 disusul dengan penutupan dan pembagian doorprize.
Adapun saya sendiri diikutandilkan oleh panitia dan dipercayakan sebagai seksi dokumentasi dan urusan teknis LCD.
:)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...