Tuesday, June 26, 2012

Borobudur Cineplex Pekalongan

Tulisan ini adalah sub cerita dari Laporan Wisata Empat Hari Empat Kota

Beberapa waktu yang lalu, saat saya browsing browsing, saya menemukan informasi tentang dibukana bioskop di Kota Pekalongan. Yah, sebagai salah satu kota sedang di Jawa Tengah, pada masanya, kota ini pasti memiliki banyak hiburan bioskop, salah satunya yang pernah saya lihat 'bekasnya' adalah eks. Bioskop Rahayu di Jalan Dr. Cipto tepatnya di sebelah utara Plaza Pekalongan. Sampai saat ini gedung tersebut masih terdongkrok tidak terurus.

Ternyata, bulan April 2012 ini, telah dibuka bioskop dengan konsep modern yang menjadi satu dengan pust perbelanjaan Borobudul Mall Pekalongan. Akhir Maret lalu saya tidak sengaja lewat depan mal tersebut dan merasa penasaran dengan tulisan yang terpasang di salah satu tembok muka berbunyi BOROBUDUR CINEPLEX.

Ah, pasti itu sudah ada bioskopnya, pikir saya waktu itu. Namun, ternyata pada bulan April tersebut baru dibuka secara resmi. 

Sebagai penggemar menonton, akhirnya rasa penasaran saya harus diobati. Dan akhirnya saya pun menemukan kesempatan tersebut saat jalan jalan ke Pekalongan sama Nona kemarin Sabtu tanggal 16 Juni 2012. Yuk, kita mulai saja ceritanya :D

 Waktu menunjukkan pukul 18.30, saya dan Nona bergegas untuk menuju bioskop yang kami sendiri belum pernah mendatanginya. Berada di lantai II Borobudur Mal Pekalongan, bioskop ini menawarkan suasana dengan suasana seperti cineplex 21. Namun, bioskop ini 'setau saya' bukan jaringan dari 21. Ini murni bioskop sendiri. Begitu datang, kami disambut dengan gerbang bertuliskan nama bioskop ini dan menemui sebuah ticket box.
Oh ya, film film yang diputer di sini agak telat dari bioskop jaringan 21, karena hanya ada 2 studio yaitu Cinema 1 dan 2, waktu itu yang diputer adalah THE RAID dan NENEK GAYUNG.
Karena THE RAID pernah kami tonton sebelumnya (hahaha, jadi inget saya ketemu Nona pertama kali nonton THE RAID di Citra 21 akhir bulan Maret 2012), akhirnya karena tidak ada pilihan lain, kami pun membeli dua buah tiket @ 15K idr untuk film NENEK GAYUNG yang putar pukul 19.30.
Sebenernya ada larangan membawa makanan dan minuman dari luar, tapi kami keburu bawa pop corn dan air putih beli di Giant. Ah lupakanlah itu anak muda :P. Ternyata antusias penonton untuk nonton THE RAID sangat tinggi, kami sih nggak masalah mau film aja kek tetep kami nonton, karena saya sendiri aslinya penasaran dengan suasananya.
"Perhatian perhatian, Cinema 2 sudah dibuka, bagi anda yang sudah memiliki tiket dimohon segera masuk karena pertunjukan akan segera dimulai"
 
Yup, akhirnya kami masuk dengan penyobekan tiket sama persis seperti di 21, dan memasuki ruangan ini, saya rasa ukuran layarnya sama kayak di 21, namun untuk kursinya terasa lebih nyaman dan sandarannya lebih tinggi. 

Finally, film pun di mulai. Film horor 'saru' ini justru bukan film horor namun film komedi. Lucu sih, namun sangat tidak mendidik. Dan film yang menurut saya kurang greget. Whatever, saya merasa sound systemnya kurang mantep. Malah lebih mantep di Rajawali Purwokerto yang pernah saya tulis disini. Tapi secara umum, bioskop ini lumayan lah. HTM masuk akal, tempat nyaman, AC dingin, ya yang kurang cuma itu tadi, sound systemnya.

1,5 jam kemudian, film pun berakhir dan kami harus keluar melalui exit stairway yang terhubung dengan Pasar Banjarsari karena gerbang bioskop sudah tutup karena sudah sekitar jam 9 malam.

Oya, beberapa kali saya nguprek google, sepertinya Borobudur Cineplex ini belum punya situs resmi, jadi kalo anda penasaran tentang jadwal film, sementara bisa klik fb nya di sini
Back to Empat Hari Empat Kota

14 comments:

  1. hahahahh...... iki ng kota ne???, Aq meh ng Puncak Gunung Mid

    ReplyDelete
  2. Hoo.. iki ning Kota. ning borobudur mal, pasar banjarsari, jl. Sultan agung .. :D

    lha sodaramu ning ndi e?

    ReplyDelete
  3. buihihi jadi pengen nyobain kesana ah. tengkyu ya reviewnya :)

    ReplyDelete
  4. @ikadamayanti :

    hehehe.. oke mbak silahkan.. terimakasih atas kunjungan dan komentarnya ya..

    ReplyDelete
  5. aq malah baru tau pekalongan dah ada bioskop lagi... thanks infonya.. btw punya jadwal film terbaru di situ gak??

    ReplyDelete
  6. @LaaTahzan_Nisa : makasih atas kunjungan dan komentarnya.. untuk jadwal film nya klik link facebook nya ya.. itu ada di paragraf terakhir.. :D

    selamat menontonnn

    ReplyDelete
  7. asyiiikkk bngeddd.........q pngen nonton

    ReplyDelete
  8. Makasih buat reviewnya! Jujur, saya baru tahu Pekalongan udah punya bioskop lagi. Selama ini sering main ke Pekalongan tapi nggak tahu ada Borobudur Cineplex. Kapan-kapan kalau kesana mau cobain :)

    ReplyDelete
  9. @Belajar Bahasa Inggris Pemula : Thanks back ! :D

    ReplyDelete
  10. @CineTariz : iya dong.. harus disempatkan main kesana .. :) thanks atas kunjungannya

    ReplyDelete
  11. jadwal pemutaran film habibi ainun kapan ya....trus minta donk info jam pemutaranya kalo siang sore malem jam berapa saja

    ReplyDelete
  12. @ atas : sekarang sudah diputer habibi ainun di borobudur cineplex. Untuk informasi lebih lanjut dapat klik facebook borobudur cineplex disini ya..

    https://www.facebook.com/BorobudurCineplex.Pekalongan

    terimakasih atas kunjungannya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...