Sunday, August 17, 2014

Jomblo tapi Hafal Pancasila (book review)


Barangkali sekitar sebulanan yang lalu saya dapat kabar kalau salah satu teman saya, Agus Mulyadi berhasil menerbitkan buku pertamanya. Saya pun segera bergegas ke Gramedia Jl. Pandanaran Semarang dan menculik satu buku bersampul merah itu. Jomblo tapi Hafal Pancasila judulnya.

Agus Mulyadi, priyayi Magelangan ini selama ini memang saya kenal sebagai salah satu blogger yang aktif. Saya pernah beberapa kali bertemu dia dalam gelaran event Komunitas Kota Toea Magelang. Tidak jarang, saya juga menyempatkan menghampiri coretannya di www.agusmulyadi.web.id .
 
Sepertinya, buku ini merupakan kumpulan dari materi-materi di blognya. Pembaca seperti saya yang termasuk dalam kasta masyarakat menengah akan dibawa dan larut dalam pengalaman-pengalaman kehidupannya yang penuh makna. Ya, jomblo memang seringkali membuat orang kreatif. Tak terkecuali si Agus ini.

Buku ini terkategorikan dalam buku komedi. Tentu saja lelucon yang dibawakannya akan terasa berbeda. Si Agus yang sering ceplas ceplos terlihat pandai merangkai cerita kejadian-kejadian sehingga terasa renyah untuk dinikmati. Lebih dari itu, dari setiap bab yang kita lewati, akan sarat dengan pesan-pesan moral dan sosial yang kental. Saya sebagai masyarakat pribumi rendahan menilai buku ini sangat pantas untuk dimilik. Guyonan-guyonan ‘ndeso’ namun cerdas akan sering kita jumpai di dalamnya.

Jadi, buku ini sangat rekomended untuk segera anda miliki!

Credits :
Jomblo tapi Hafal Pancasila
Bisa didapatkan di Gramedia, Toga Mas dan online di bukabuku.com / starbuku.com
Harga 54,000

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...