Wednesday, October 5, 2011

Gedong Songo (The Express Visit)

Baiklah, kali ini tema perjalanan saya adalah The Express Visit alias kunjungan singkat. Kenapa bisa begitu? Ya, perjalanan kali ini adalah perjalanan yang sebenarnya tidak disengaja. Hari itu kamis tanggal 29 bulan september tahun 2011, saya kebetulan ada jadwal mengikuti sosialisasi kearsipan tingkat Kabupaten Semarang se Eks. Kawedanan Ungaran (Ungaran Barat, Ungaran Timur, Bergas, Pringapus) yang dilaksanakan di Gedung PKK Kecamatan Bergas.
Acara kami berakhir sekitar pukul 13.00, kemudian teman satu angkatan saya, Irwan, mengajak saya untuk menunjukkan jalan yang benar menuju ke kawasan Candi Gedong Songo.
kami sebenarnya hendak mengajak Dedi, namun sepertinya dia masih ada kerjaan sehingga jadilah kami berangkat berdua saja.
Ini adalah ketiga kalinya saya mengunjungi Gedong Songo. Pertama dulu saya 4 hari 3 malam disana mengikuti kemah bakti yang terlaksana tahun 2005. Kemudian, pada tanggal 19 Oktober 2008, saya kesana lagi dengan Retno yang waktu itu kami berjalan jalan sekedar melepas penat (halah!) dan inilah yang ketiga kalinya..

Oya, untuk perjalanan kali ini saya tidak akan bercerita panjang lebar, namun cukup dengan photo story saja ya.. check this out!!!


PS : Bayar tiket dulu 5K IDR untuk domestik (ternyata turun karena dulu 2009 saya bayar 6K) dan untuk wisatawan mancanegara 25K. Termasuk wisatawan dari Timor Leste :p
PS : Katanya Gedong Songo, tetapi di kompleks ini yang masih tersisa hanya tinggal 5 kompleks percandian saja, seperti pada papan pengantar..
PS : Sambutan pertama begitu menawan dan mempesona!!
PS : Untung tidak ada larangan "PNS pakai seragam tidak boleh masuk! harus ganti baju dulu"
PS : Irwan yang semangat sekali karena baru pertama dia come here.. :D
PS : Mulai kelihatan narsisnya :p
PS : Oya, ada juga anak anak SD yang (sepertinya) sedang ada kegiatan semacam trekking/ mencari jejak/ apa gitu.. pokoknya kegiatan Pramuka
PS : Pertamanan sudah lebih tertata dengan lebih baik.. Great Job for Disporabudpar Kabupaten Semarang
PS : ternyata rute dari candi 1 ke candi 2 sekarang melewati rute baru. Hal ini dikarenakan rute yang lama telah disulap menjadi taman bunga nan indah dan cantik, sehingga kami butuh lebih banyak tenaga untuk sedikit memutar dan 'dipaksa' melewati barisan kios penjual makanan minuman.. but, generally, it's not a matter anymore.. tetep semangat meski telah berkeringat dan menghempaskan ion tubuh! \m/
PS : Flying Fox ini tidak ada yang jaga, jadi saya tidak sempat mencobanya.. Saya sangat interest dengan slogannya "TUHAN BERSAMA ORANG-ORANG YANG BERANI" heheheh...
PS : Jangan salah, setelah naik keatas dengan susah payah dan letih lemah, pemandangan indah seperti ini bisa anda nikmati di ketinggian seraya menikmati semilir angin sepoooi... sayup.. mengehembuskan rindang dahan.. bergoyang daun daun.. bersujud sukur pada Ilahi.. :D
PS : Kompleks percandian ke III
PS : Jangan lupa bawa air minum.. karena disana anda sekalian akan merasakan dehidrasi tingkat tinggi meski hawa dingin.. namun keringat tak sadar tlah menetes keluar..
PS : Kompleks kawah (mata air panas - belerang) kondisi ini juga baru saja karena 2 tahun yang lalu belum ada.. sekarang dilengkapi dengan kolam renang. Anda bisa nyemplung sepuasnya hanya dengan 3K IDR. Kandungan belerang dan atau sulfur nya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit.. pantas dicoba bukan??
PS : Ini dia kawahnya yang masih aktif. Bila anda merupakan tipe orang yang tidak kuat dengan bau tidak sedap, saya sarankan anda untuk tidak dekat dekat dengan tempat ini!! OK?
PS : Apakah saya tampak kehabisan gaya??? Hahaha
PS : Kompleks ke V, sedang di renovasi oleh ahli ahli nya.. Mereka tampak orang orang biasa saja, namun bila saya pikir pikir, mereka bukan orang orang biasa, karena mereka ternyata sudah banyak tahu rumus rumus susunan batu- kait dalam hal pembangunan candi.. heheh, Keren juga ya... Selamat bekerja bapak bapak.. You're hystorical saver !!!
PS : Sebelum turun, ambil pic terakhir buat oleh oleh anak cucu dirumah.. :p

Nah, begitulah Gedong Songo (The Express Visit)

Uang keluar :
1. BBM Smash (pergi - pulang) 10K
2. Tiket masuk 5K
3. Air minum 3K
total 18K

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...