Monday, August 15, 2011

Salatiga Lawasan 2011

Salatiga Lawasan adalah even yang pertamakali saya ketahui dari agenda pada harian Suara Merdeka sekitar sebulan sebelum acara diadakan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (PERSIPDA) Kota Salatiga. Acara yang berlangsung di GPD, Jl. Pemuda Salatiga ini berlangsung hari Sabtu dan Minggu , 30-31 Juli 2011.

Hari sabtu itu saya free dan mengajak pacar saya untuk mengunjungi pameran ini. Sampai di GPD sekitar pukul 10 pagi, lalu kami langsung memarkir motor di sebelah GPD. Di halaman depan, berjejer rapi sepeda ontel kuno, lalu masuk ke gedung, kami disuguhi oleh sebuah kursi kayu kuno, surat kabar kuno Suara Merdeka yang terbit sekitar tahun 1950. Surat kabar ini bila dibaca tampak aneh mengingat ejaan yang digunakan adalah ejaan dulu dan teknologi pencetakan dan desain pun tampak kuno.

Setelah itu, tampak pada dinding dinding dari anyaman bambu, berita berita kuno yang rata rata diambil dari Suara Merdeka yang mengisahkan peristiwa peristiwa penting di Salatiga pada jaman dahulu. Disana juga ada pameran foto kuno Salatiga Lawasan.

Di samping kiri dan kanan aula utama, digelar workshop untuk pelajar dan guru.

dan inilah beberapa dokumentasi kami




2 comments:

  1. @ atas : terimakasih atas apresiasi, kunjungan, dan komentarnya ya...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...