Tuesday, September 11, 2012

Pameran Produk Inovasi (PPI) Jawa Tengah 2012

Tanggal 6 September lalu, hari kamis sore, saya mengajak Nona untuk berjalan jalan ke Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2012 yang dilaksanakan di Bale Merapi kompleks PRPP Semarang.

Masuk lokasi ini, motor dikenakan biaya parkir seribu rupiah saja lalu langsung bablas ke tempat parkir. Begitu parkir, kami langsung memasuki Bale Merapi. Pameran ini memamerkan produk produk kreasi unggulan dari seantero Jawa Tengah. Diantaranya ada motor/mobil rakitan anak SMK, ada dari SMK N 2 Karanganyar dengan motor Esemka, dan mobil Turangga karya SMK N 1 Semarang. 

Selain itu ada juga mesin cuci tangan otomatis karya SMK Saraswati Salatiga yang menggunakan prinsip sensor entah itu sensor cahaya atau sensor infrared. Produk produk lain adalah mesin cetak 3D karya Universitas Diponegoro, lalu banyak mesin mesin kreatif dalam usaha pertanian yang dipamerkan secara menyeluruh oleh stan stan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. 

Terus terang, kegiatan kali ini tidak begitu menarik menurut saya. Mungkin karena kondisi badan yang sedang tidak fit sehingga tidak bisa maksimal dalam menikmati. Dan dibawah ini saya sajikan beberapa hasil jepret kami selama berkunjung ke PPI Jateng 2012 .

Gerbang PRPP

Gerbang Bale Merapi

Motor Esemka SMK N 2 Karangznyar

Panggung utama

Nona @ Stan Dinas KB Provinsi Jateng

Suasana

Bekot (Becak Kota) Karya SMK N 2 Purwodadi

Hamid @ Mobil Turangga SMK N 1 Semarang

Eksterior stan Pemkot Semarang

Hasil tes psikologi Hamid di Stan IKIP PGRI Semarang, click image for larger

Hasil tes psikologi Nona di Stan IKIP PGRI Semarang, click image for larger

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...