Tuesday, April 30, 2013

Java Heat - Hollywood Rasa Jawa (Film Review)

Jumat kemaren saya dan Tika berhasil nonton film Java Heat. Sebuah film kombinasi aktor USA dan Indonesia yang mengambil setting di kawasan Yogyakarta dan Borobudur.Ya, film ini sudah beberapa waktu lalu saya pin untuk saya tonton dan akhirnya kesampaian juga :D

Film dimulai dengan adegan interogasi Jake Travers (Kellan Lutz) oleh Letnan Hashim (Ario Bayu). Dari awal, film ini sudah terasa berat. Alur cerita yang cukup rumit membuat penonton tidak akan bisa merelakan sedikitpun adegan untuk diolah di pikiran masing masing. 
Jalan ceritanya adalah Jake yang bekerjasama dengan Hashim, anggota Densus 88 dalam mengungkap misteri pencurian kalung berharga milik Keraton dan penculikan Sultana (Atiqah Hasiholan) oleh Malik (Mickey Rourke). 
 


Selain alur cerita yang bagus dan tidak mudah ditebak, adegan adegan film ini juga cukup berat. Ada adegan tabrakan mobil di sebuah perempatan di Jogja, kemudian adegan kejar kejaran pakai motor trail. Selain itu, film ini juga memasukkan unsur unsur budaya seperti batik, wayang, dan penonton akan disuguhi adegan menegangkan di Candi Borobudur di akhir cerita.

Jadi, film yang sudah rilis tanggal 18 April 2013 di Indonesia dan 10 Mei nanti di USA ini menurut saya layak tonton.

Trailernya bisa dilihat disini : http://www.youtube.com/watch?v=1b-b4mO4XTM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...