Friday, May 30, 2014

Cosmo Steak & Shisha, Saat Mampir Sejenak di Salatiga

Gambar dipinjam dari : http://rynari.wordpress.com
Sesampainya di Kota Salatiga, kami disambut deretan pertokoan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman yang sebagian mulai tutup. Petang ini (27/5/2014) temaram lampu menggantikan sang surya yang telah tenggelam dibalik Gunung Merbabu sementara beberapa lapak kuliner mulai bertebaran di lesehan-lesehan toko dan diruas jalan lainnya. 

Malam ini kami belum memutuskan untuk mencari makan dimana, tapi akhirnya kami belokkan motor kami untuk makan steak. Cosmo Steak and Shisha yang ada di Jl. Monginsidi menjadi pilihan jujugan kami. Tempat ini merupakan referensi beberapa teman saya di Salatiga. Dari luar, terlihat tempat makan ini relatif kecil. Menurut informasi yang pernah saya dapatkan, kafe ini ada dua lantai dimana dilantai dua, pengunjung bisa membaca buku sembari makan, atau sebaliknya makan sembari membaca buku . Ya, karena dilantai dua disediakan sebuah perpustakaan kecil. 
Begitu masuk, kami memilih tempat duduk di sebelah sayap kiri. Tangga naik ke lantai dua ada diruang utama, dan daknya nampaknya terbuat dari kayu sehingga bila ada yang naik, terdengar bunyi “dak, dak dak”. Agak lama kemudian, pelayan yang rata-rata cowok datang membawa menu yang bisa kami pilih. Di sekeliling dinding, dipajang beberapa – banyak majalah Cosmopolitan yang ditata dengan cukup apik.
Barangkali limabelas menit kemudian pesanan kami datang. Chicken blackpepper steak dan lemon tea menjadi pilihan saya sementeara Tika memesan beef blackpepper crispy steak bersama iced chocholate. Yey! Saatnya makaaan..
Source : http://diary-makpe.blogspot.com

Terus terang saja, kami tidak ada niatan untuk makan besar karena kami sudah cukup kenyang. Kami hanya ingin menikmati minum dan mencoba steak di tempat cozy ini. Rasanya, cukup sesuai di lidah. Begitu pun dengan menu minumannya. Iced Chocholatenya terasa sekali dan enak. Saya sampai berkali-kali minta ke Tika. Lemon Tea nya juga terasa strong tapi cukup ringan. Bagi saya, citarasa makanan disini saya nilai 8/10.

Tempat ini cukup ramai dikunjungi, bahkan meja sebelah memesan steak dengan nasi. melihat pangsa pasarnya, harga steak disini tergolong cukup murah. Nampaknya, menyesuaikan dengan kantong mahasiswa karena letaknya yang berdekatan dengan daerah kampus.
Selesai makan, hujan deras tiba-tiba turun. Saya bergegas mengamankan jaket dan helm dari parkiran motor. Helmnya bisa ditaruh di tempat helm yang sudah disediakan di pintu masuk. Kami menghabiskan minuman dan ngobrol sembari menunggu hujan reda. Dan akhirnya tiba saatnya mengurangi isi dompet sebesar Rp. 42,000. Terimakasih sayang sudah ditraktir makan malam :)

#Nb : foto pakai HP

Credit :
Cosmo Steak & Shisha
Jl. Monginsidi N0. 7
Telp 0298 313213
SALATIGA

2 comments:

  1. Wohooo ini dia liputan spesial buat penggemar daging sejati. check this out » https://www.youtube.com/watch?v=EXIONB3zUDQ #Kuliner

    ReplyDelete
  2. @Galih :
    Terimakasih sudah berbagi

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...