Tuesday, June 21, 2016

Mobil Impian : Nissan All New Grand Livina



Sesudah berkeluarga dan punya anak, kebutuhan akan transportasi pribadi menjadi semakin mendesak. Hingga akhirnya berkat adanya sedikit uang di tabungan, saya pun berhasil membeli mobil tua bangka. Tentu saja mobil bekas. Saya dan istri yang sama-sama merupakan perantau, juga sesekali wajib mengunjungi orang tua alias mudik. Dari Semarang ke Ngawi, ataupun ke Magelang dalam beberapa bulan sekali.

Namanya juga mobil bekas, sudah barang pasti memiliki kekurangan disana-sini. Beberapa kali harus masuk bengkel karena part-part yang telah aus dan minta ganti. Dan perawatan rutin pun harus ekstra dilakukan.

Dan setelah beberapa waktu memiliki mobil pertama, dalam hati terbersit keinginan untuk memiliki mobil baru. Supaya tidak repot perawatannya. Pencarian pun dilakukan dengan diimbangi dengan pencarian uang. Hehehe.. Bermimpi dulu, boleh lah, ya. Setelah googling sana-sini dan membuat beberapa perbandingan, akhirnya saya memilih untuk memiliki mobil berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle).

Mobil berjenis ini memang sangat tren di Indonesia. Karena kemampuannya yang bisa mengangkut banyak penumpang, dan harga yang relatif murah. Terlebih, segmen pasar MPV di Indonesia hingga saat ini juga masih sangat masif. 

***

Kemudian, suatu saat saya melihat mobil Nissan Livina yang berlalu lalang di jalan. Dan saya lihat mobil tersebut memiliki tampilan yang stylish, berbeda dengan Livina yang sering saya lihat.

“tampaknya model baru, nih” pikir saya.

Sesampainya dirumah, saya langsung mencari informasi tentang varian terbaru dari Livina tersebut. Dan ternyata mobil itu adalah Nissan All New Grand Livina.

https://www.nissan.co.id/vehicles/new/grand-livina.html

Saya sendiri, pernah berkesempatan sekali menunggangi Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga . Saat itu saya merasa Livina terasa lebih rendah dari mobil MPV lainnya. Bahkan bisa dibilang senyaman sedan. Untuk rute-rute dalam dan luar kota, tanjakan dan jalan ekstrim, bisa dibilang mobil ini sangat stabil dan nyaman. Dibuktikan dengan penumpang saya yang duduk di belakang tetap tertidur pulas. Dan sekali waktu, saya pun pernah menjadi penumpang yang duduk di baris kedua. Yang saya rasakan adalah sebuah kabin yang lega dan nyaman. Kaki bisa selonjor dan beristirahat dengan tenang. Berbeda dari MPV jenis lainnya yang rata-rata lebih sempit ukuran kabinnya.

Kenyamanan lain yang saya dapatkan adalah suasana kabin yang senyap dan nyaman. Meskipun suasana diluar tidak menentu, berada di dalam Livina tetap terasa damai..

Dan dari beberapa mobil yang pernah saya kendarai, saya merasa Grand Livina ini menjadi mobil yang paling nyaman. Terutama bagi keluarga kecil seperti saya, yang terkadang harus mengangkut juga orang tua, atau mertua. Sementara baris depan diisi saya dan istri, baris tengah untuk orang tua, dan baris belakang bisa diisi oleh anak-anak. Jika harus mengangkut barang-barang, maka kursi baris dua dan tiga bisa dengan mudah dilipat dan disulap menjadi bagasi super lega. Atau, tidak membawa barang, tapi penumpang ingin tidur nyaman? Yaa.. Tentu saja setelah melipat kedua baris kursi tadi bisa digunakan untuk tidur-tiduran. Nyaman, bukan? Jadi konfigurasi lipat melipat kursi di Nissan All New Grand Livina ini benar-benar fleksibel.
 
Sebagai mobil keluarga, Nissan All New Grand Livina ini memiliki fitur keamanan yang komplit. Mulai dari dual SRS airbag yang akan mengembang sendiri saat terjadi benturan keras, kemudian kombinasi teknologi pengereman terbaru yaitu ABS (anti-lock braking system), EBD (Electronic Brake-lock Distribution) dan BA (Brake Assist). Dengan kemampuan pengereman sempurna tersebut, mobil akan tetap stabil saat terpaksa dilakukan pengereman mendadak, cara kerjanya adalah dengan menghindari penguncian roda saat pengereman mendadak, dan penyebaran kekuatan rem baik untuk roda depan dan belakang secara elektronik. Sehingga mobil tetap akan mudah dikendalikan meskipun sehabis melakukan pengereman mendadak.  
 
Fitur lain yang tak kalah penting adalah ditanamnya pipa baja pada pintu samping. Hal ini demi keamanan penumpang ketika terjadi benturan dari sebelah kanan atau kiri mobil. Kualitas seperti ini yang belum pernah saya jumpai di mobil MPV yang lain. 

Untuk interior sendiri, Nissan All New Grand Livina memiliki tampilah yang baru dan fresh. Dengan warna-warna yang elegan. Pada dashboard misalnya, dilengkapi dengan layar 6" touchscreen, rear camera view, dan switch kontrol audio yang berada langsung di setir sehingga memudahkan pengendara untuk menikmati hiburan selama perjalanan. 

Jadi dengan keunggulan-keunggulan Nissan All New Grand Livina diatas, saat ini saya akan lebih giat menabung supaya suatu saat dapat memiliki sendiri kendaraan impian keluarga kami yaitu Nissan All New Grand Livina. Sebuah mobil yang terbukti menjadi mobil paling nyaman pilihan keluarga Indonesia. Pasti kalian setuju, kan?
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...