Tuesday, May 31, 2011

Behind The Scene Imagine Ristek 2011, PP IPTEK TMII , 18 - 22 Mei 2011 (Part II)

Pagi ini kami hendak ke Gedung PP Iptek untuk latihan dalam rangka mengikuti Imagine Ristek 2011. Sopir dari Kalbe sudah siap dibawah dan setelah siap siap kami langsung masuk mobil dan mulai berputar menelusuri indahnya Indonesia Mini. Hehe.. akhirnya sampailah di PP Iptek yang mana saya sudah dua kali ini berkunjung kesini. Kami masuk dengan free pass dengan kata kunci Robotik Lantai III. Kami masuk dan menuju ke lantai III dimana kompetisi akan digelar.

Tiga buah arena untuk Imagine dan tiga buah arena Robocup. Anak anak latihan dengan serius sementara saya sama Pak Paul hari itu ke tempat sodaranya Pak Paul di kawasan Cibubur. Akhirnya kami dengan sopir keluar dan saya baru merasakan Jakarta hari ini. Hehehe.. Akhirnya kami sampai juga disebuah perumahan, disitu adalah tempat om nya Pak Paul. Kami masuk dan kami disuguh dua gelas sirup stroberi merah. Anaknya om nya Pak Paul ada dua cewek semua dan cantik cantik. Yang besar mau nikah dan menitipkan beberapa undangan. Sementara yang kecil baru lulus kuliah sebagai dokter umum. Waaah. Keren sekali.. dan dia namanya mbak Yoan, cantik banget. Hehehe.. pake kaos oblong dan celana pendek warna putih. Cuma bisa nelen ludah. Hahaha
Kami waktu itu membahas beberapa obat seperti sarang semut dan teh jati cina. Kami disana sampai sekitar jam 16.30 lalu kembali ke PP Iptek sebelumnya mampir beli nasi padang dibungkus sama rendang sepuluh buat anak anak. Habis itu kembali ke PP Iptek. Pak Paul naik untuk mengikuti diskusi panitia sementara saya , sopir dan anak anak makan nasi padang dihalaman PP Iptek.
Sekitar pukul 20.00 kami selesai dan kembali ke penginapan. Kami lelah sekali. Malam itu kami sempat membuat susu bersama dan makan POP Mie. Habis itu kami lelah.. mandi terus tidur.
Hari ketiga # Rabu, 18 Mei 2011
Pagi hari, saya bangun dan kami melanjutkan dengan mandi dan sarapan pagi dengan roti dan susu. Ternyata kami dapat kupon free breakfast. Dan akhirnya kami ambil, kantinnya ada di sebelah belakang dengan menu nasi goreng. Habis itu, kami langsung siap siap ke PP Iptek. Hari itu resmi dibuka kegiatan Imagine Ristek 2011. Saya yang seharusnya mengikuti seminar di Auditorium memilih untuk mendampingi melatih anak anak untuk persiapan Robocup. Kegiatan dalam hari pertama itu adalah kompetisi Imagine tingkat SMK. Hari itu tidak ada sesuatu yang special. Kami latihan sampai sekitar pukul 18.00, setelah itu kami pulang ke penginapan dan mandi seperti biasa.
Hari Keempat # Kamis, 19 Mei 2011
Pagi hari, kami sarapan roti, susu, dan Pop mie seperti biasanya dan kami menikmati free breakfast yaitu nasi, kerupuk, bakmi, dan telor balado. Kami siap untuk melanjutkan latihan. Seperti biasa kami langsung menuju PP Iptek dan latihan disana sampai sekitar pukul 18.00, agenda hari kedua ini adalah Kompetisi Imagine tingkat SMA. Namun Pak Paul harus stay disana sampai malam. Akhirnya saya dan anak anak pulang sekitar pukul 20.00 lalu kembali ke penginapan, mandi, makan roti. Malam ini adalah terakhir kami latihan RoboCup, karena hari jumat besok njam 07.30 pagi kami sudah tidak diperkenankan untuk latihan. Akhirnya saya menemani anak anak untuk latihan sampai sekitar pukul 12.00, anak anak latihan dan menyaipkan presentasi sampai pukul 02.00 dini hari.
Hari Keempat #Jumat, 20 Mei 2011
Hari jumat pagi ini, kami (lagi lagi) sarapan roti dan ternyata air di kamar mandi macet. Sehingga saya dan anak anak harus mandi di tempat yang agak jauh dengan antre. Pagi ini kami harus berangkat pagi sekali, sehingga free breakfastnya kami bungkus. Berangkat ke PP Iptek dan mengikuti lomba RoboCup dan Imagine tingkat SMP. Saya duduk di stand Fischertechnik dan bertemu mbak mbak panitia yang kelihatannya masih muda sekali. Akhirnya saya ajak kenalan dia
“Sendirian Mba?”
“hehe, iya.. dari mana kak?”
“dari Magelang, nemenin anak anak.. itu.. anyway bisa numpang disini kan?”
“owh, iya santé aja disini. banyak ya yang dari Magelang?”
“iya, 3 tim SD, dan 4 tim SMP.. “
“kantornya yang di Plaza Semanggi ya mbak?”
“iya, tapi sekarang ada juga di Matraman sama di Puri Indah Mal..”
“wah maju ya… udah lama kerja di Klub Robotik?”
“emm, enggak kog.. ini dulu aku kan ikut PKL disini, makanya sekarang dimintaiin tolong aja buat jagain stand”
“ohhh… gitu… , siapa namamu?”
“Wulan..”
“Hamid…. Enak ngga disini?”
“wah sepi… nggak seru… hehehe.. udah gitu sampe malem lagi.. capek banget tau”
“lulus sekolah kapan mba?”
“ni baru aja kemaren senen pengumuman”
“waaaahhhh… masih anak anak banget ya??”
“hahahahahaha… kakak bisa aja”
“terus, gimana nanti kelanjutannya?”
“rencana si nanti minggu selese, aku langsung mau daftar kerja.. ditawarin di perusahaan (apa itu saya lupa) dibagian administrasi”
“wah, keren dong mba…”
“iya dong..”

Akhirnya kami terlibat beberapa pembicaraan. Dia memakai sragam Klub Robotik yang kedodoran, lalu dia pakai jam tangan warna kuning, terus jins item, sama sepatu putih yang belakangnya diinjek.. hehehe. Rambutnya panjang dan terlihat agak manis.

Oya, saya nggak sempet memfoto dia karena satu dua hal, namun penampakannya seperti ini

Waktu shalat jumat, saya dan andre jalan keluar mencari masjid, namun jauh sekali hingga Alhamdulillah ada tumpangan. Jaraknya sekitar 800 meter dari PP Iptek. Di Masjid Diponegoro. Shalat jumat ini rasanya biasa saja dan habis itu setelah shalat jumat ketemu diaz sama luthfi. Kami balik dengan jalan kaki sekitar 15 menit sampai di PP Iptek. Lalu mengikuti rangkaian acara lagi.
Saya mengikuti menikmati lomba yang diadakan sampai sekitar pukul 19.00, lalu capek dan pulang.. oya, tim SMP untuk Imagine dari Magelang masih belum bisa meraih kemenangan. Untuk RoboCup, pertandingan masih berlangsung hingga hari Sabtu.

Go to PART III

2 comments:

  1. Trus ente dapet penampakan si Wulan dari mana bro?

    ReplyDelete
  2. @ Jangkrik :

    wah itu dari FB nya dia brooooo

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...