Tuesday, May 31, 2011

Behind The Scene Imagine Ristek 2011, PP IPTEK TMII , 18 - 22 Mei 2011 (Part III)

Hari Kelima # Sabtu, 21 Mei 2011

Pagi hari ini, kami bangun dan bermaksud untuk pindahan karena room kami sudah dipesan untuk hari ini. Kami pindahan ke Anjungan Jawa Barat. Kami menyempatkan sarapan di kantin biasa dengan menu ambil sendiri. Habis itu, kami packing barang barang dan mengantar ke Anjungan Jawa Barat yang ada di sebelahnya. Setelah barang barang didrop, kami langsung menuju ke PP Iptek lagi.
Hari sabtu ini adalah hari terakhir kami untuk mengikuti lomba. Tim SD juga sudah siap siap karena hari ini adalah hari kompetisi Imagine tingkat SD. Kami juga menyiapkan diri untuk RoboCup hari terakhir. Kami masuk ke PP Iptek dan saya kembali menitipkan barang di dekat stand Fischertechnik. Hari ini saya sibuk sekali dengan dokumentasi sehingga tidak sempat banyak mengobrol dengan Wulan. Hahaha.
Tim SD dari Magelang juga belum bisa menembus mendapatkan kemengangan. Namun akhirnya tim RoboCup, yang ada tiga tim semua meraih kemengangan. Satu tim juara I di kategori Rescue A Primary atas nama Immanuel Andrew Suryowidagdo dan Liwiryon Sudarso, dan satu tim Juara I di kategori Rescue A Secondary atas nama Wahyu Aryono Nugroho dan Odiaz Bumma, serta tim dari SMP 7, M Syahrul M dan Titus Gaton Andaru sebagai juara III Kategori Rescue A Secondary.
Kemenangan yang membanggakan dan membahagiakan karena tim tim ini akan mewakili Indonesia diajang Internasional di Turki Juli mendatang. Kami berfoto foto sejenak dan melampiaskan kepuasan yang luar biasa. Hari itu, sampai pukul 19.30an lalu saya pamit dengan Wulan dan temen temennya..
“mba, pulang dulu ya? Sampe ketemu lagi..”
“hehe.. iya, selamat ya atas kemenangan timnya…”
“iya.. makasih… anyway nomor handphone mu brapa?”
“buat opo??”
“ya siapa tau kapan kapan kamu ke jogja kesasar :p”
“hehe,, nol delapan tiga delapan…….”
“OK… “
Hahahaha
Malam ini kami jalan jalan ke Tamini Square dan di traktir Pak Bos makan di Es Teller 77. Saya pesan nasi goreng dan teh tarik. Habis itu sudah sekitar jam 21..30, kami kembali ke Anjungan Jawa Barat dan istirahat.. malam ini terasa sangat menyenangkan… dan akhirnya saya tertidur sekitar pukul 12.00 malam.. Anak anak ada yang tidur duluan dan ada yang begadang..
Hari keenam # Minggu, 22 Mei 2011
Pagi yang segar di Anjungan Jawa Barat. Hari ini anak anak harus pulang menggunakan pesawat sementara saya dan Pak Paul (ternyata) masih harus membantu panitia di PP Iptek. Kami sarapan free nasi goreng dan mandi. Habis itu anak anak langsung packing dan sayapun juga packing. Kami hari ini harus ke PP Iptek. Sampai sana, acara modeling dan kompetisi Fischertip. Namun pesertanya hanya sedikit. Akhirnya sekitar pukul 12 siang, kami pamitan setelah saya shalat dhuhur. Saya dibawain makan siang sama panitia. Akhirnya datanglah saat harus meninggalkan Wulan. Hahaha..
Saya mantap melangkahkan kaki dan sekali melambaikan tangan dan Wulan tersenyum untuk terakhir kalinya. :)
Kami makan siang di bawah sambil nunggu sopir. Akhirnya sopir datang dan kami masih harus mampir ke rumah saudaranya pak Paul di Cirendeu. Perjalanan yang lumayan menyenangkan karena saya nggak pernah jalan jalan di kota terbesar di Indonesia ini. Diperjalanan saya nggak sanggup menahan kantuk dan sampainya di Cirendeu, saya memilih tetap di dalam mobil dan terlelap sampai ada orang nawarin minum yang membangunkanku.
Sekitar pulul 15.00 kami cabut dan jam 15.30 kami sudah sampai di Terminal Lebak Bulus untuk mencari Bus Ramayana jurusan Jogja. Executive Class Rp. 170ribu. Kami dapat seat nomor 4 dari depan. Dapat snack dan jam 16.05 bus berangkat mengitari Tol lingkar Jakarta timur.. tempat tempat yang saya ingat adalah TMII, lalu Bekasi, Cikarang, dan habis itu saya terlelap.. tau tau sudah sampai keluar tol Cikampek. Daerah Jomin. Sampai di Pamanukan, kami makan malam gratis di RM Markoni. Tempat makan yang dulu saya sempat singgah waktu tour ke Jakarta pas saya SMP.
Habis makan, saya kembali ke bus dan mengantuk..
Hari ketujuh # Senin, 23 Mei 2011
Waktu menunjukkan pukul 00.30 ketika saya terbangun dan bus telah sampai di Kota Pekalongan. Saya menikmati perjalanan sampai daerah batang, kemudian kembali tertidur dan terbangun lagi pukul 03.00 dan bus telah sampai di Ambarawa. Dari situ beberapa kali tidur dan sampai di Secang saya sudah siap siap hendak turun. Karena saya tahu Pak Paul agak susah turunnya. Jadi mesti siap siap.
Pukul 04.30 kami turun di Kebonpolo dan menunggu jemputan istri sama ponakan pak Paul. Lalu ke rumah pak Paul, shalat subuh, dan istirahat. Habis itu, jam 9an saya ke kantor dan pulang naik bis. Sampai dirumah sekitar pukul 11.00 saya jalan kaki dari mulut gang sampai rumah.

Ini banner yang terpasang di depan SMP N 1 Magelang beberapa hari setelah lomba


Back to PART II
Back to PART I

2 comments:

  1. Happy Ending...!!!!!

    ReplyDelete
  2. @ atas :

    terimakasih atas apresiasi dan kunjungan serta komentarnya..


    :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...