Tuesday, May 31, 2011

Penerimaan SK CPNS Kabupaten Semarang Formasi Tahun 2010

Setelah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS Kabupaten Semarang tahun 2010 sekitar bulan November 2010, akhirnya saya dinyatakan berhak mengikuti tes tertulis pada tanggal 12 Desember 2010 yang waktu itu untuk formasi saya dilaksanakan di SMK NU Ungaran. Menunggu pengumuman, akhirnya hari yang bersejarah, tanggal 28 Desember 2010 pada hari selasa, di harian Suara Merdeka, saya dinyatakan lolos tes tertulis seleksi CPNS dan diundang mengikuti persiapan pembekalan pada hari rabu tanggal 29 Desember 2010 di Gedung Dharma Bhakti Praja Ungaran.
Untuk pemberkasan, saya harus merogoh kocek agak dalam karena harus wira wiri dan mengurus macam macam surat. Ini yang saya ingat
- Legalisir Ijazah terakhir
- Legalisir Transkrip Nilai
- Kartu Kuning di Disnaker
- Legalisir Akte Kelahiran
- SKCK dari Polres
- Surat Keterangan Sehat Jasmani
- Legalisir KTP
- Surat Keterangan Sehat Rohani
- Surat Keterangan Bebas Narkoba

Dua point terakhir diatas adalah yang termahal. Saya harus rela antri dan menunggu bersama teman teman untuk mendapatkannya di RSJ Magelang. Pemberkasan saya selesaikan pada awal Januari 2011 dan setelah itu saya harus menunggu kabar dari BKD Kabupaten Semarang untuk penyerahan SK. Menunggu dan menunggu sampai bosan. Karena Kota / Kabupaten Lain telah menerima SK sekitar bulan Maret/April. Namun tempat kami katanya ada beberapa kendala. Setelah menunggu lama akhirnya datanglah sms dari BKD bahwa saya harus mengambil undangan untuk menerima SK CPNS di Gedung Dharma Bhakti Praja pada tanggal 26 Mei 2011.
Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu sambutan oleh BKD dan Bupati serta penyerahan SK secara simbolis kepada perwakilan CPNS. SK pun akhirnya dibagi dan saya mendapatkannya juga. NIP Saya 198910212011011003. Saya ditempatkan di Kantor Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

(sayang sekali saya tidak bisa memfoto kegiatan tersebut)
namun pada hari berikutnya saya dan semua cpns diminta untuk kegiatan pemotretan untuk Kartu Pegawai Elektronik, dan saya juga sempat berkunjung ke calon kantor saya yang mana akan mulai saya tempati mulai pertengahan Juni nanti

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...