Wednesday, March 13, 2013

Jack The Giant Slayer (film review)

Sabtu siang kemaren, saya kebelet nonton. Kenapa? Sudah lama banget nggak nonton. Akhirnya pilihan saya tertuju pada film Belenggu. Tapiii. Teman saya lebih merekomendasikan film fantasi terbaru berjudul Jack The Giant Slayer.

Sembari antri tiket, saya lihat trailer film itu diatas meja loket dan .. "Ya sepertinya cukup menarik sih" bisik hati saya yang masih belum mantep apakah film ini menarik atau tidak.

Dan akhirnya, film pun dimulai. Cerita film ini adalah tentang seorang miskin bernama Jack (Nicholas Hoult) pergi ke pasar istana kerajaan untuk menjual kereta dan kudanya. Inti masalah dimulai dari sini. Singkat cerita, layaknya film film fantasi kerajaan, Jack ini jatuh cinta kepada putri raja, Isabelle (Eleanor Tomlinson). Di istana tersebut terjadi pencurian kacang ajaib oleh seorang biarawan. Dan kacang ajaib tersebut akhirnya diberikan kepada Jack dan diberitahu bahwa kacang tersebut jangan sampai kena air.

Suatu malam, disaat Isabelle kabur dari istana dan menemukan rumah Jack, salah satu kacang itu jatuh dan kena air hujan. Dan tumbuhlah sebuah akar besar menjulang ke langit membawa Isabelle. 
Jack dan tentara kerajaan akhirnya di perintahkan untuk memanjat dan membawa pulang Isabelle yang telah sampai pada tempat dimana disitu dihuni oleh raksasa-raksasa yang mempunyai dendam kepada pewaris kerajaan Raja Erik.

Film ini dari awal bagi saya begitu datar. Tidak ada yang menyulut emosi penonton. Candaan candaan humor juga terkesan garing. Selain itu, alur ceritanya juga sangat mudah ditebak. Kualitas actionnya juga saya nilai cukup. Satu yang saya suka dari film ini adalah Elmont yang berprinsip dan suasana kolosal terasa sekali di film ini. Dan di situs www.imdb.com ternyata film ini jadi box office urutan dua minggu ini. Salut deh!


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...