Friday, April 12, 2013

OBLIVION (2013) - Film Review




Sebelumnya, saya tidak mengira karena film Oblivion ini menurut situs www.imdb.com rilis resminya di USA tanggal 19 April. Eh ternyata kemaren baca Suara Merdeka sudah nongol ini film. Oke langsung saja saya pin untuk ditonton malam harinya.

Saya dan dua teman saya akhirnya kebagian jatah kursi depan sendiri. Hahaha. Ini pertama kalinya saya nonton di depan sendiri. Tapi not so bad lah. Saya masih untung dapet tengah. 
Film dimulai dengan setting tahun 2077 di sebuah menara tempat singgah manusia yang tersisa sebelum berangkat ke Titan. Jack Harper (Tom Cruise)  dan Victoria (Andrea Riseborough) adalah satu tim teknisi yang ditugaskan oleh Tet untuk mengawasi dan memperbaiki robot yang bertugas menjaga pengeboran sumber daya bumi dimana robot itu selalu diganggu oleh makhluk yang bernama 'pemakan bangkai' . 
Konflik dimulai dengan bertemunya Jack dengan Julia (Olga Kurylenko) yang merupakan salah satu korban selamat yang masih berada dibumi sehingga Jack membawanya ke menara transit. Sementara Jack dan Victoria diharuskan segera mengakhiri tugas dan menyusul ke Titan.
Alur cerita dalam film ini menurut saya bagus bangetdan tidak mudah ditebak. Ceritanya kuat, berat dan sedikit emosional. Efek efek animasi dan penggunaan teknologi canggih juga bagus. Dan ending film juga cukup memuaskan penonton setelah menonton 2 jam 6 menit ini. 

Secara umum, ini film layak ditonton! 


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...