Tuesday, May 14, 2013

Serunya Bioskop Lokal, New Star Cineplex Madiun


#New Star Cineplex Timbul Jaya Plaza Madiun

Saya memang tidak membawa persiapan peta dan informasi mengenai lokasi salah satu pusat perbelanjaan di Madiun ini. Kami sempet kesasar sekali dan salah ambil jalan sekali. Setelah itu, masak mau salah lagi? Akhirnya kami sampai juga di Timbul Jaya Plaza, (Giant) Jl. Pahlawan Madiun. Tidak jauh dari Matahari / Plaza Madiun dan persis di depan Telkom Madiun.

Sebuah gedung lantai 5 dan berasa kecil dan bentuknya seperti rumah. Parkirnya di basement. Dari basement untuk masuk ke mallnya, kami disambut papan informasi film ini nih!
 
Wah, ternyata mall ini sepi sekali. Masih banyak stand yang kosong. Kalau tidak ada bioskop, pasti mall ini udah jelas sepinya. Kami langsung menuju lantai 5 dan menjumpai foodcourt yang juga relatif sepi, dari situ kami mengikuti petunjuk ke bioskop dengan melewati beberapa tangga manual dan suasananya mirip masuk rumah hantu -__- 

Oh! Ini masih jam 11.45 dan loket juga baru saja buka. Yang melayani tiket, bukan mbak mbak berseragam, tapi seorang bapak bapak yang menurut saya, mungkin dia yang punya bioskop. Bioskop ini punya dua studio, siang itu studio 1 memutar Cinta Brontosaurus, dan Iron Man 3 di Studio lainnya. 

Harga tiketnya? Untuk senin sampai jumat 17.500 saja, dan sabtu – minggu dan hari libur 20.000. cukup murah kan? Setelah membeli dua tiket di Studio 1 untuk jadwal pemutaran 13.15, kami putuskan untuk makan dulu di foodcourt. Saya makan nasi – ayam goreng sedangkan Tika mie goreng. 24 ribu cring!
 
Berbicara mengenai fasilitas bioskop, kami bisa memanfaatkan musholla kecil dan juga toilet. Ruang tunggunya berasa panas karena hanya ada beberapa kipas yang jangkauannya tidak jauh. Tempat duduk juga terbatas. Tika saya tawari membeli beberapa camilan seperti pop corn yang dijual 5ribu per paketnya tapi dia memilih tidak bawa apa apa. Yasudah, untung disaya :D

Jam tangan dan jam dinding sudah menunjukkan pukul 13.15 tapi pintu studio belum dibuka juga. Lima menit kemudian, baru seorang mas mas membuka pintunya, lagi lagi bukan mbak mbak berseragam meski di jam itu, sudah ada karyawan bioskop mbak mbak yang berdandan ala pegawai bioskop jaringan 21. Siang itu, penonton juga sudah sangat ramai. Sebagian didominasi anak anak pulang sekolah.

Kami langsung masuk dan mas petugasnya ternyata nggak hafal urutan kursinya. #ini gimanaa coba? Tulisannya hanya ada samar samar di sandaran kursi. Karpetnya tidak begitu tebal, kursinya lumayan empuk dan secara keseluruhan, cukup bersih. Kapasitas tempat duduknya kira kira 200 dan terisi sekitar separonya. Ya, memang bioskop ini selalu menyetel film update seperti bioskop 21. Mantap dah!

Kualitas proyektor dan soundnya udah digital dan pakai Dolby. Soundnya mantep, nggak kalah sama 21 punya. Gambarnya juga jernih. 10 menit kemudian film dimulai. Selama pemutaran film, pendingin bekerja maksimal, dan menurut saya bioskop ini cukup bagus dengan harga tiket segitu. Tapi ada satu yang menggelitik, yakni suara bergemuruh yang ternyata berasal dari studio sebelah. Rupanya ada rembesan suara. Mesti diperbaiki kayaknya. Setelah film selesai, pintu keluarnya melewati pintu yang sama dengan pintu masuk. 

pics :

papan poster film dan loket

pintu masuk studio 1, 2

tiket


toilet, musholla, ruang tunggu

Suasana Kota Madiun dari jendela ruang tunggu bioskop


23 comments:

  1. wah sudah sampai Madiun mas, yang nemenin juga udah ganti hehehehe.....

    ReplyDelete
  2. @rumputilalang

    hehe iya mas. Skrg jadwal saya sudah bergeser je Jawa Timur :D

    Terimakasih kunjungannya

    ReplyDelete
  3. saya tunggu mas update bioskop jaringan non21. klo boleh dan kalo ada, saya minta data bioskop lokal jaringan non21 yang masih aktif dari sabang sampai Merauke utk kami verifikasi.
    email saya : prasblueser@gmail.com
    terima kasih mas.. sukses selalu.

    ReplyDelete
  4. @ Gunawan Prasetyo :
    Oke makasih mas sudah ditunggu. Hehehe..
    Sementara ini saya baru review Jawa Tengah, dan baru menginjak Jawa Timur. (saya datangi langsung) kalau yang lain cuma ada datanya tapi belum pernah di datangi. Nanti saya email

    ReplyDelete
  5. @Riecky

    Terimakasih kunjungan dan komentarnya :D

    ReplyDelete
  6. nice blog :)

    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  7. @outbond malang

    terimakasih kunjungannya. Segera ke TKP

    :)

    ReplyDelete
  8. @ Mas Gunawan Prasetyo, @ Mas Hamid :
    Bioskop jaringan non21 / non-Blitz di Indonesia th 2013 ini yang aktif ada 12 mas, datanya bisa dilihat di www.filmindonesia.or.id
    Di Sumatera ada 3 (Pekanbaru & Padang), Sulawesi ada 1 (Kendari), Jawa Barat ada 1 (Cibinong), Jawa Tengah ada 3 (Semarang, Purwokerto, Pekalongan), Jawa Timur ada 5 (Kediri, Madiun, Tulungagung, Pasuruan, Jember). Lainnya sudah non-aktif.

    ReplyDelete
  9. @Frans : Mas, saya sudah survey ke Wonosobo dan Pemalang juga. Bioskopnya masih jalan kok. Dieng Cinema Wonosobo sama Wijaya Cineplex Pemalang (Bisa di cari di blog ini juga ulasannya) jadi yang Jawa Tengah dalam hemat saya ada 5 kota. Makasih..

    Yang jawa timuran kedepannya saya survey juga ;)

    ReplyDelete
  10. Kalau ke Kediri, jangan lupa cobain bioskop Golden yah, Mas. Ditunggu laporannya! :)

    Oia... Malang juga baru memiliki satu bioskop anyar non-21 di Sarinah. Dulu ada bioskop di sini tapi tutup dan sekarang hadir dengan wajah baru. Sidoarjo pun juga memiliki, sama-sama di grup New Star Cinema :)

    ReplyDelete
  11. @Cinetariz : siap mas. saya menjadwalkan juni lalu sebenernya tapi kayaknya diundur .. hehehe..

    iya, kemarin saya lihat di twitpic juga tiket bioskop baru di malang..

    Kalo Sidoarjo dimana mas? ada info?

    ReplyDelete
  12. mas, pic suasana dalam bioskop kok gak ada? pengen tau nih
    nice info. tengkyu

    ReplyDelete
  13. @mariovira : wah nggak sempet motret mas soalnya sudah ramai. nggak enak sama penonton lain.

    hehheee.. trims kunjungannya

    ReplyDelete
  14. Gak mampir ke surabaya mas?di surabaya sudah buka bioskop baru jaringan blitzmegaplex di marvel city surabaya.

    ReplyDelete
  15. @Aditya : belum sempet ke Surabaya. :D mungkin kapan kapan boy

    ReplyDelete
  16. Wah jadi pengen berpetualang juga nih...

    ReplyDelete
  17. Wah jadi pengen berpetualang juga nih...

    ReplyDelete
  18. Cara pesen tiket online gmn ya kak
    Tolong share dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini belum tahu jika NSC grup bisa pesan tiket online. Masih manual. Coba googling, ya ;)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...