Monday, June 1, 2015

Review : Laras Asri Resort and Spa Salatiga

Jumat (22/5) lalu, saya mengajak Tika untuk jalan-jalan ke Salatiga. Salatiga, bagi kami adalah kota yang biasa kami datangi. Saya bertahun-tahun bolak-balik kesana, dan Tika beberapa bulan pernah bekerja di kota Hatti Beriman itu. Tujuan utama kami, hendak menginap di Laras Asri Resort and Spa.
 
Hotel bintang empat itu berada di Jl. Jenderal Sudirman, dekat dengan bangjo ABC. Hari beranjak sore saat kami masuk ke area hotel dan ditunjukkan lokasi resepsionis oleh petugas. Saya langsung mengkonfirmasi reservasi yang sudah saya buat beberapa hari sebelumnya.

Resort yang juga dikelola oleh manajemen Armada Group ini menawarkan suasana hotel yang memadukan suasana Jawa klasik. Lihat saja model bangunan utamanya yang beratap joglo. Pun dengan dekorasinya yang tampak etnik. Oleh petugas kami diantar menuju kamar. Ternyata, sekarang ini semua kamar kelas standard menempati bangunan baru berlantai lima yang terletak dibagian depan. “iya mas, baru satu tahun sejak launching” jelas petugas ketika saya konfirmasi kalau setahu saya memang bangunan itu masih baru.
  
Kami menempati kamar di lantai dua dengan dua buah bed, televisi 32”, dua botol air mineral, serta beberapa teh dan kopi lengkap dengan peralatan maker-nya. Berhubung kami sudah lelah, kami langsung mandi dan istirahat saja. Malamnya kami berkeliling kota untuk berburu kuliner bersama Cristine dan Freddy.




**

Pagi-pagi, saya sengaja bangun awal karena penasaran dengan suasana sunrise dari Salatiga. Hehe.. Dan here its. Sunrise from Laras Asri!



Sebelum sarapan, saya menjajal fasilitas kolam renang yang lokasinya berada tepat dibelakang main lobby bersebelahan dengan restoran. Kolam renang ini tidak terlalu luas. Darisana, terlihat deretan kamar-kamar dengan model bungalow yang tampak seperti di hamparan hutan. Ternyata, pepohonan disini merupakan pohon-pohon yang mulai langka. Dan semuanya dilengkapi dengan papan nama yang mendeskripsikan nama latin, khasiat, dan lainnya. 
 
Setelah berenang sebentar, saya lalu membilas diri dan kami bersiap untuk sarapan! Tepat sekali. Restorannya berada di sebelah kolam renang dengan view kaca menghadap pemandangan luar. Menu sarapan pagi ini ada bermacam-macam. Ada nasi goreng, bermacam lauk-pauk, atau bagi yang tidak ingin makan nasi, juga disediakan salad sayur dan buah-buahan. Komplit lah. Sementara itu  untuk minum, saya memilih secangkir kopi dan Tika mengambil segelas air apel. Tapi ada satu hal yang patut dikoreksi, karena ketika kami membaca koran dan belum selesai menyantap dessert, petugas keburu mengemasi piring makanan utama. Saya rasa itu hal kurang pas.
 
Selesai sarapan, saya berkeliling sejenak ke bagian belakang. Disana ada satu rumah yang digunakan untuk Spa. Disekelilingnya teduh oleh pepohonan yang rindang dan kamar-kamar berceceraan disana-sini. Untuk kelas deluxe dan superior, model kamarnya berkonsep bungalow dan berbentuk semi joglo karena meskipun atap bertema Jawa, tapi bangunannya berbahan tembok. Di bagian belakang ini, juga dilengkapi sebuah kolam renang kecil yang juga menyediakan water slide alias prosodan kecil untuk anak-anak. 
 
Tidak hanya itu saja, dekat dengan area fitness center, ada beberapa binatang yang sengaja dipelihara. Rasa-rasanya saya seperti berada di Taman Kyai Langgeng Magelang saja. Hehee.. Ada beberapa ekor rusa, burung merak, dan burung elang.

Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke Salatiga baik untuk urusan jalan-jalan, bisnis, atau sekedar meeting hotel ini layak jadi tujuan anda. Nikmati suasana khas Jawa, suasana sejuk dan menghijau dan pelayanan yang memuaskan hanya di Laras Asri Resort and Spa.

Laras Asri Resort and Spa
Jalan Jenderal Sudirman No. 335, Salatiga, Jawa Tengah 50732 
Telepon :(0298) 312222

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...