Tuesday, June 23, 2015

Review : SPY (2015)




www.google.com
Gelaran film spionase Kingsman : The Secret Service beberapa waktu lalu ternyata meninggalkan kesan yang mendalam terhadap pecinta film-film sejenis. Kalau kamu merupakan salah satu penggemar film mata-mata dan belum menonton Kingsman, buruan menonton. 

Tidak butuh waktu lama, sembari menunggu James Bond dengan Spectrenya di November nanti, Paul Feig sang sutradara Kick Ass membuat kehebohan dengan membuat film Spy. Melihat poster film ini terkesan biasa saja, bahkan sedikit norak menurut saya. Toh kelarisannya juga nampaknya biasa-biasa saja. Tapi tunggu dulu. Setelah membaca review film ini dari blog http://cinetariz.blogspot.com, hanya satu kata. Berangkat!

Film ini benar benar dibuka ala film James Bond yakni dengan pre opening yang menegangkan dilanjutkan dengan grafis dan OST pembuka yang memparodikan franchise James Bond. Susan Cooper (Mellisa McCarthy) yang bekerja dikantoran CIA merasa sangat kehilangan ketika salah satu rekannya, agen Bradley Fine (Jude Law) terbunuh saat melaksanakan misi untuk memutus mata rantai bom nuklir.

Untuk penyamaran yang maksimal, Cooper yang selama ini tidak pernah keluar kantor, tertantang untuk menjadi agen. Kemampuannya bisa dibilang masih nol. Proporsi tubuhnya jelas menjadi tantangan tersendiri untuk menjadi mata-mata. Kalau kamu membaca review saya hingga kalimat ini dan terlihat membosankan, jangan salah dulu. Sebenarnya dari awal film ini jelas-jelas melelahkan. Bukan, bukan membosankan. Tapi justru film ini melelahkan saya karena kebanyakan tertawa dengan humor yang luar biasa banyol dari awal hingga akhir film.

Satu lagi yang mencengangkan adalah agen Rick Ford yang diperankan oleh aktor Jasom Statham. Aktor yang biasanya selalu tampil menang dan gemilang, serta serius. Disini dia menjadi seorang yang sangat menjengkelkan. Dan penuh kelemahan. 

Meski porsi humor yang sengaja digelontor oleh sang Sutradara, film ini menyuguhkan jalinan cerita yang unik. Sesekali kita harus ekstra berfikir untuk memecahkan teka-teki di dalam film. Alur ceritanya sulit ditebak. Dan dalam ketegangan itu, maka tiba-tiba kita akan terbahak-bahak melihat tingkah para lakonnya.
Jadi, film Spy ini sangat layak tonton. Coba kunjungi www.imdb.com untuk melihat ratingnya. :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...