Wednesday, March 13, 2013

Belenggu - Ketika Dendam Harus Terbalaskan! (film review)

 Selasa kemaren libur hari raya Nyepi. Huah.. nggak Nyepi juga dikost saya juga udah sepi tiap hari! :D daripada bete di kost, akhirnya saya menuntaskan hasrat saya untuk nonton film Belenggu dan nggak tanggung tanggung, saya nonton sendirian! Believe it! :p

Saya sih udah biasa beberapa kali nonton sendirian. Terakhir nonton exorcismus. Film bergenre thriller yang mana temen temen saya nggak banyak yang seneng. Ini juga sih, Belenggu yang kayaknya adegannya bakal penuh darah!

Oke, tiket itu saya dapatkan juga di Citra 21. Dan saya tepat sekali. Tidak terlalu menunggu lama. Akhirnya film pun dimulai dengan suasana Nyepi (sepi karena nonton sendirian)

Film ini bercerita tentang Elang (Abimana Aryasatya) yang tinggal disebuah apartemen kumuh bersama dengan Djenar (Claudia Chyntia Bella) dan anaknya Senja. disebuah kota kecil yang sedang hangat tentang kabar pembunuhan berantai. Dalam mimpi mimpinya, Elang selalu dihantui mimpi mimpi tentang seorang wanita. Elang merasa bahwa wanita itu butuh pertolongannya. Sementara itu Elang juga dihantui oleh sosok sosok pembunuh bertopeng kelinci.

Film ini menurut saya keren banget! Apalagi sesaat sebelum film dimulai, saya sempet cek ke IMDB dan ini film ratingnya 7.4 / 10. Itu berarti saya tidak akan kecewa nonton ini. Suasana menegangkan benar benar terasa. Kaget, penasaran dan alur cerita yang dikemas sedemikian apik. Menjadikan setiap adegannya menjadikan tanda tanya meski banyak adegan pembunuhan sih!. Tapi ending film ini bagus kok. Kemudian, yang saya salut dengan film ini adalah adanya unsur unsur kebudayaan seperti Reog dan Barongan yang masuk dalam beberapa adegan dan penggunaan nama nama tokoh seperti Djenar, Senja, Jingga benar benar seakan ingin menampilkan bahwa ini lho film Indonesia!
Ohya, menurut berita di internet, film ini masuk nominasi Festival Film Internasional di Puchon, Korea Selatan, dan tidak menuntup kemungkinan juga akan masuk ke East Far Film Festival di Italia. Hebat!

Jadi, anda yang suka film thriller ini wajiib tonton!

Salam!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...