Friday, October 18, 2013

Tika's Graduation

# Jumat 11 Oktober 2013

Ungaran # 11.00
Yup, saya pulang dari kantor dan setelah nunut menumpang Suzuki Baleno-nya pak Yugo, saya sekelibat nyeberang langsung dihampiri oleh Safari AC LUX. Stop, naik, bayar 20K idr untuk tujuan Solo. Bus yang nyamaaaan :)

Terminal Tirtonadi Solo # 13.00
Akhirnya saya turun di Terminal Solo. Setelah pipis sebentar, krucuk krucuk , saya langsung menghampiri tukang becak dan deal tawar menawar 10K idr deh buat anter saya ke Stasiun Balapan. Di jalan, saya liat orang jualan nasi dan kayaknya laper tapi tak tahan tahan. Nggak yang laper laper banget sih soalnya. :D di sepanjang jalan saya ngobrol2 dah sama tukang becaknya itu.

Stasiun Balapan # 13.30
Taraaa.. arrive at Stasiun Balapan. Entering this place for the first time dan saya akan naik kereta kedua kali dalam hidup x_x . oke dah, langsung saja saya liat antrean loket. Beuh! Ternyata lobinya kecil. Tak pikir sih besar ya kayak di Stasiun Tawang gitu. Ada empat loket. Saya dikasih antrian mas mas yang putus asa,  yang tidak jadi antri karena tiket sudah ludes. Oke dah sembari istirahat saya nunggu antrian yang masih 40 orang! Nahlo!

#14.00
Daripada jayus kelamaan nunggu, akhirnya saya sholat dulu aja ke Musholla kecil yang ada di parkiran motor. Habis itu, saya baru sadar kalo loket paling pojok adalah loket penukaran tiket online baik itu order via internet/bb/Indomaret. Ealah, ngga pake antri pulak. Ya maklum lah, pertama kalii gitu. Oiya, saya sendiri order tiket kereta via BlackBerry beberapa pekan lalu.

#15.15
Setelah nunggu di depan stasiun, saya memutuskan masuk peron deh. Jepret jepret dikit. Ohya, sebelumnya saya beli Roti Maryam. Harganya 5 Ribu yang rasa cokelat. Lumayan buat nanti kalo kelaperan di dalem. (padahal mah sekarang juga udah laper)
Wah. Ternyata ada ruang tunggu ber AC. Masuk deh, lalu duduk satu meja sama embak embak ndut.
#15.45
“perhatian, kereta api Argo Wilis Jurusan Surabaya mengalami keterlambatan. Kereta akan sampai di Stasiun Balapan pada 16,35” yaah telat setengah jam. Mbak mbak ndut tadi ternyata juga mau ke Surabaya. Ngobrol ngobrol dulu deh dengan traveller itu. Dia mau ke Bromo, bro! tapi transit dulu ke Surabaya. Namanya mbak Dani.

#16.25
Yeey! Akhirnya kereta saya dataaang! Gerbong Eksekutif itu di depan sendiri. Saya dapet tempat duduk juga barisan dua dari depan. Tempat duduknya bisa di setel. Reclining seat gitu. Ada foot step nya juga. Nyaman dah. Pas depan saya juga ada TV Plasma 24” yang menyetel KATV. TV nya PT KAI. Nyetel film Ghost Protocol sama Dead Evil. Lumayan lah buat hiburan waktu males liat keluar.

# Surabaya # 20.00
Finally, saya sampai di Stasiun Gubeng baru. Pencat pencet BBM mbak pacar, dianya ternyata baru sampai. Pantesan tak cari di pintu penyambutan nggak ada. Kirain dia pake kertas karton bertuliskan HAMID SEMARANG dengan dilambai-lambaikan gitu. :D *peace.

Yup, diapun segera bertemu saya pas di depan lobi Stasiun Gubeng Baru. Dan rencana saya akan mengajak dia ke Oost Koofie and Thee kayaknya mesti ditunda. Yaaa.. karena sedikit kesalahan, motor dia yang di parkir di depan stasiun 5 menit yang lalu ilang. Yaaa ilang se helmnya.

Lemes sudah kami berdua. Tanya tanya deh sama tukang becak dan tukang ojek deket deket situ. Nggak ada yang ngeliat. Sambil menenangkan Tika, kami memutuskan ke Polsek Tambaksari naik taksi.

# 22.20
Di dalam suasana yang bener bener shock breaker ini, kami hanya bisa pasrah. Apapun lah. Setelah laporan dan terima bukti lapor, kami nelpon taksi lagi buat minta anter ke Mayjend Sungkono. Sialnya, karena kejiwaan yang belum stabil, kami turun di tempat yang salah. Sehingga kami masih harus berjalan kaki kisaran 200an meter x_x.

Akhirnya sampai juga kami di Homestay yang sudah saya book beberapa pekan yang lalu. Langsung deh tepar setelah sebelumnya saya shalat dan mandi dulu. Tika yaa tak kuasa menahan air mata. Kehilangan motor, rek!

# Sabtu 12 Oktober 2013

# 09.00
Selamat pagi Kota Surabaya. Bala bantuan pun datang.  Farida sama pacarnya – Sunu, dateng dengan dua motor. Yang satu kami pinjem deh. Itu Revo Ijo milik Andik, penjaga kostnya Tika. Kami langsung meluncur ke Jalan Tuban. Kami disasarin sama aplikasi Maps di BlackBerry lewat fitur Get Directions. Sampe harus muter lagi. Rasanya pengen banting itu bebe lalu langsung ada orang yang ngasih baru lagi. Hahaha
Tanya sana sini, akhirnya kami sampai di Jalan Tuban 1 Nomer 2. Namanya Setia Abadi. Yaa kami mau rental motor nih. Dengan meninggalkan KTP Asli dan uang jaminan 500 ribu rupiah, kami bisa bawa pulang Beat Putih baru seharga 50,000 per 24 jam. Saya pesen 2 hari jadi 100 Ribu.

#13,30
Setelah mengabari bapak ibuknya Tika kalo motornya ilang, sehabis dhuhur itu saya ikut Tika ke Gor Unesa. Hehehe dia siang ini ada acara Gladi Wisuda. Gatau deh, saya bisa ikut masuk ke dalem. Lumayan lah daripada bengong nunggu diluar. Lama lho, 2 jam! Untunglaah. Hehe. Habis itu, ke FIP dulu soalnya Tika masih ada beberapa agenda yang harus di selesaikan di kampus.
# 18.00
Sehabis makan penyet di Ibuk, kami ke Jadwal selanjutnya. Jembatan Karangpilang ternyata ditutup karena mau diperbaiki. Kemacetan tak terelakkan. Waktu tempuh Lidah – Sepanjang jadi sekitar satu setengah jam. Padahal seharusnya setengah jam sampai. Ya, magrhib ini kami bersilaturrahmi ke rumah Abah. Sodaranya Tika yang punya motor itu. Sekalian ngabarin kalo motornya ilang. Eh bukan sekalian wong ini aslinya agenda utamanya.

# 19.30
Oh jadi ini malem minggu toh? Entah sudah (baru) berapa kali kami malem mingguan bareng. Saya diajak lewat Taman Bungkul. Lewat doang sih. Trus Joyoboyo, Lapangan Kodam, dan balik lagi ke Lidah. Hahaha. Intinya muter muter doang sih ya. Malemnya kembali deh ke Homestay. Tidur nyenyaaakk banget sumpah!

#Minggu 13 Oktober 2013

#07.00
Entah karena apa, jam tujuh saya baru bangun. Tidur di Providence Homestay emang nyaman. AC nya bekerja optimal. Bednya empuk, selimutnya tebel. Mantap lah pokoknya. Lupa shalat subuh deh jadinya x_x . pagi itu saya Quality Time deh sampe siang sekitar jam 10.

# 11.00
Saya sudah sampai di Gang 5 Nomer 32 lagi di kostnya Tika. Kost Sahabat. Seplastik Esteh Deni siang itu berasa segeeer. Heheheee.. siang ini saya mbantuin Tika buat beres beres barang barangnya. Besoknya kan mau di bawa pulang ke Ngawi.

# 13.00
Farida sama Septi ternyata sudah di Wisuda hari ini. Tika sama Septi malah sampe nangis nangis karna inget kalo mereka bakal nggak ketemu lagi (ya setidaknya dalam waktu deket) trus foto foto gitu. Ketemu sama mas Endra juga, pacarnya Septi yang katanya hobi pake topi pet ala Glen Fredly. :D

# 15.00
Habis makan Bakso Pak Men, that is bakso pake lontong di Gang 10, Balik ke Homestay karena kerjaan udah beres. Males kemana mana, udah nggak ada mood buat jalan jalan. Surabaya kali ini khusus buat wisudanya Tika deh. Nggak lagi kepikiran macem macem setelah kepergian SiRed, - motornya Tika. Yaaa.. tidur tiduran aja sambil makan lotis yang dibeli di Danau Unesa. Hehehe..

# 19.30
Balik lagi ke Lidah. Kami malam ini makaan penyet di Gang 8. Tepatnya seberang gang 8. Penyet yang dulu pernah kami makan juga disana. Saya pesen sama ati, sementara Tika sama lele goreng. Masakan yang enaaak. Nggak rugi deh 2 x kesini terus makannya. Habis itu kami nyari Pisang Cokelat Keju. Tapi Cokelatnya habis. Padahal udah jauh jauh ke Lidah Kulon. Yaudah deh, beli tahu petis aja buat dibawa ke Fitri.

# 20.30
Sampai di kontrakan Fitri, ngobrol ngobrol trus jam 22.00 saya pamit pulang deh setelah nganter Tika ke kosanya Dea.

# 22.30
Sampai di homestay dan tiduuur :)

# Senin 14 Oktober 2013

#05.30
Jangan heran dong, saya pagi ini sudah wangi dan sudah siap berangkat ke kosane Dea. Ya buat mengampiri mbak pacar untuk nganter dia ke wisudaan. Batik saya baru juga nih baru tak pake ini. Spesial buat nemenin dia. Meski akhirnya saya nggak jadi dapet Undangan. :(

#07.00
Yee. Setelah ketemu Bapak dan Ibuk Ngawi yang baru dateng dan stand by di Gang 5, kami langsung menuju ke Gor. Sementara setelah Tika masuk dan mengikuti prosesi, saya pulang ke homestay buat istirahat dan packing.

#09.15
Siap deh saya check out dan menyerahkan kunci ke Mas Andi. Petugas homestay. Saya lalu menggeber Beat Putih ke Jalan Kayoon. Meski kemarin saya dikecewain sama Maps BlackBerry, sekarang aplikasinya tak pake lagi buat getting directions from my homestay ke Jalan Kayoon. And you know what? It works! Really nice!
Sampai juga deh di Ratu Florist. Toko bunga langganan saya kalo ke Surabaya. Saya ke Surabaya 3 kali dan selalu beli bunga disini. Hehehe
Mbak Nurulnya ternyata lagi pergi. Disitu ada suami sama dedek bayi lucu. Langsung saya bilang mau ambil pesenan atas nama Hamid dan menulis sedikit Graduation Greeting buat Tika. “Cograduations Dear, Cause the lucky future is yours. Surabaya, Oct 14th 2013. Love, Hamid” gitu isinya :D mawar merah bouquet kecil ini siap masuk kresek dan nyantol di cantolan beat depan.
Lagi lagi saya manfaatin deh aplikasi Maps BlackBerry buat memandu saya ke Jl. Tuban. Dan berhasil lagi. Bener bener seakan tanpa cacat nih bebe. Nyesel deh kemarin mau banting kamu. Uw uw uw.. sini sini *peluk si bebe.

#10.00
Saya sampai di Setia Abadi untuk ngembaliin motor dan minta tolong sama masnya untuk nganter saya ke Gor Unesa Lidah Wetan. Saya akhirnya bisa di belakang juga. Hahaha. Gilak, mas nya apal banget nih jalanan di Surabaya. Ya iyyyyaaa lah. Orang dia arek Suroboyo! Empat puluh lima menit kemudian, saya sampai. Alhamdulillah, tidak lama kemudian Tika juga sudah selesai. Langsung deh saya ucapin selamat ke Tika dan ngasih bunga itu. “selamat ya sayaaang” akhirnya pacar saya sudah Sarjana. (saya kapaaan?)
#13.45
Setelah foto foto dan shalat dhuhur, akhirnya saatnya kemas kemas! Yuk semangatt!! Barang barang di kostan Tika segera berpindah ke Panther Royale ijo itu dan bleng bleng bleng! Kami langsung tancap dah pulang…
Tika sama Mumuun

# Mojokerto

#14.30
Kami sampai di RS Gatoel. Jl. Raden Wijaya Kota Mojokerto buat menjenguk embahnya Tika. Ya cukup lama kami berada disitu dan bertemu sama Cak Geng. Orangnya lucu wes. Hahaha. Sekalian shalat ashar, trus, langsung deh lanjut perjalanan.

# Jombang

# 16.30
Yeey, kami sampai di Jombang . tempat embahnya Tika dan sodara sodaranya Tika, disana saya kenal kenalan gitu sama sodara sodaranya. Trus makan pake nasi jagung sama sate, ikan asin, sambel. Enak deh pokoknya. Mandi, shalat maghrib sekalian. Habis magrib, kami langsung berpamitan pulang ke Ngawi.

Bapake Tika nyetirnya ngerii. Mantep berasa naik Sumber Kencono deh. Wus wusss! Saya pengen juga kayak beliaunya. *hormat ke Pak Pri :) mampir di Oleh oleh Kertosono. Beli Tahu, kerupuk goreng pasir, getuk pisang sama minuman dingin. Lanjuuuut tancap gas pol!
Sampai di Caruban sekitar jam sembilan malam. Mampir ke Pecel langganan bapak ibuk Ngawi. Sialnya udah habiiiis.

#22.00
Sampai juga di Ngawi.. malem takbiran. Tapi nggak berasa apa apa. Rasanya cuaapeeek. Dan langsung tiduur. Hehehe

#Selasa 15 Oktober 2013

#05,30
Saya sudah mandi dan bersiap untuk ikut shalat Idul Adha di Paron. Mbak pacar cantik sekali dengan terusan warna Ungu. :* jam enem, dia saya anter dulu deh naik motor beat biru milik mas agus, trus gantian saya yang dianter mas agus. Sistemnya pake bolak balik jemput gitu lah. Hahaha. Pulangnya jalan kaki bareng sama mbak pac. Pagi yang romantissss :)  :)

#11.00
Daging telah datang. Mas Adi sama mbak Nuke juga datang. Jadilah kami rame rame masak sate. Saya kebagian ngiris ngiris sama nusuk nusuk sih. Sate sapi, pake sambel kecap kacang dengan suasana daun jeruk. Sedaaap. Nyaaammmmm

#14.00
Sudah makan, shalat, dan kegiatan lain juga udah selesai. Saatnya istirahaat. Jam empat sore, setelah mandi dan shalat saya dianter sama Tika ke perempatan halte terminal lama. Gilaaak. Bus Mira/Eka/Sumber penuuuh terus. Saya aja akhirna dapet bis jam 18,00 dan itupun sebenernya penuh. Terpaksa deh duduk di kap mesin. Bus sumber semarangan dengan body Legacy SR-1

# 20.00
Sampai di Terminal Tirtonadi. Ternyata eh ternyata, bus Semarang – Solo tidak ada yang beroperasi. Safari/Taruna semua libur. Penumpang pada terlantar. Sampai sampai bus patas Eka Semarang pun dijejali penumpang yang berdiri.

Saya nunggu sambil cemas sembari nonton Indonesia VS China. Sampe rampung, sampe nggado oleh olehnya Ibuk Ngawi. Eh, tetep nggak ada bis. Ngandelin Sumber Semarang / Eka Semarang.

# Rabu, 16 Oktober 2013

# 00.01
Bus Sumber dataaang. Saya langsung masuk dan dapet tempat duduk di belakang. Tiduuur dan bangun sudah sampai di Salatiga. Tiduur lagi. Bangun sudah sampai di Ken Saras. Siap siap.

# 01.30
Sampai di kostannnn

Alhamdulillah

Thanks to

1)    Providence Homestay
Jl. Mayjend Sungkono, Ruko Darmo Park 2 Blok 6 No 18
Telp 031 5614538

2)    Setia Abadi Motor Rental
Jl. Tuban 1 Nomer 2 (Kawasan Jl. Demak)
Telp 0857 333 1111 7

SURABAYA 60211
031-3721234; 031-7527280
Selamat sayang :*

1. Keren mas, coba saya masih diSurabaya tak Guide njenengan ke mana pun tanpa dipungut biaya alias gratis.
    Btw selamat buat tunangannya, pesan saya segera di Ijab saja mas. Kalo kelamaan ndak nyesel "Kok gak ket biyen yow...?"
    @Dimung Pamungkas

1. mas Dimung Pamungkas :

Hehe. Makasih mas sudah setia menjadi pembaca blog saya :D
      Ya mas, makasih juga ucapannya. Bentar lagi saya ijab kabul kok :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...