Tuesday, November 12, 2013

Platinum Cineplex Magelang (Coming Soon)

Magelang, yang dimasanya memiliki banyak bioskop akhirnya benar – benar kehilangan satu-satunya bioskop yang tersisa pada 11 November 2011 lalu. Ya, Magelang & Tidar, bioskop satu atap yang terletak di timur Alon alon Magelang, meski saat ini bangunannya masih tersisa, namun sudah berhenti total beroperasi.

Kebutuhan hiburan bioskop warga Magelang dan sekitarnya akhirnya hanya diakomodir oleh bioskop jaringan 21 yang terdekat berada di Jogja. Selain itu, meskipun agak jauh dari Magelang, kini telah hadir re-generasi dari bioskop Dieng Cinema Wonosbo yang pernah saya kupas disini.

Desas desus pembangunan bioskop modern yang menjadi satu dengan pusat perbelanjaan Armada Town Square sudah lama terdengar. Bahkan dalam gambaran rencana dulu, disana sudah terpasang rencana penggunaan salah satu ruangan sebagai studio bioskop 21 yang kabarnya akan mulai beroperasi pertengahan tahun 2012.
Logo 21 di rendering artos, source : google+ artos

Namun seiring dengan perkembangan informasi, nampaknya raksasa jaringan bioskop tersebut mengurungkan niatnya membuka bioskop di mall yang dibuka sejak Oktober 2011 tersebut. Akhirnya kabar gembira datang juga. Meskipun Magelang gagal menggandeng jaringan 21, kini masuk investor baru yaitu jaringan Platinum. Berdasarkan diskusi saya dengan mas Yoga dari komunitas Skyscrapercity Magelang, jaringan ini berkantor pusat di Vietnam, dan sudah membuka cabanng di Kamboja, Timor Leste dan Indonesia saat ini baru membuka di Cibinong Square.  Ekspansi selanjutnya yang akan hadir awal tahun 2014 nanti memilih membuka 4 layar di Hartono Mall, Solo.
Platinum Cineplex Cibinong Square, source : kaskus

Hasil survey saya dan mas Yoga minggu (10/11) kemarin di Artos Mall, kabar tersebut rupanya benar benar nyata. Di layout informasi denah, disana terdapat tulisan “Platinum Cineplex, Coming Soon” yang nantinya akan menempati belakang food court. Sayangnya, pintu masuk ke ruangan ini digembok rapat. Tidak ada akses sama sekali untuk sekedar memotret pembangunan yang sedang berlangsung.
layout Upper Ground Artos
Pintu masuk, nantinya :D
Dugaan kami, pintu masuk nantinya mungkin berada di Lantai II. Dengan kapasitas ruangan yang sangat besar, mungkin nanti bioskop ini bisa membuka setidaknya 4 layar. Dari halaman fan page resmi Artos Mall, rencananya akan dibuka Mei Tahun 2014. Tentunya pangsa pasar bioskop ini akan sangat luas. Disamping warga Magelang dan sekitarnya, nanti juga pasti akan menyedot penonton dari Temanggung dan Purworejo.
Kerangka besi hijau (kemungkinan untuk keperluan proyek bioskop)

Tunggu update dari saya selanjutnya ya ;)

UPDATE!! 30 Agustus 2014 disini : Platinum Cineplex Magelang

credit :
http://www.platinumcineplex.co.id

13 comments:

  1. Saatnya para pemain baru mulai unjuk gigi :)

    Sekadar informasi, saat ini di Kudus pun sedang dibangun bioskop. Berdiri di atas bekas bioskop Empire, akan hadir New Star Cineplex. Rencananya, bakal dibuka Desember 2013 ini dengan 3 layar, seperti NSC di Sidoarjo :)

    ReplyDelete
  2. @Cinetariz : Wah, terimakasih mas informasinya sangat membantu. Saya akan langsung kesana nanti kalau buka..

    Saya juga pernah nonton di NSC Madiun

    ini artikelnya

    http://hamidanwar.blogspot.com/2013/05/new-star-cinema-madiun_14.html

    ReplyDelete
  3. Ini udah bulan mei 2014 kapan bukak nya?????

    ReplyDelete
  4. @ atas :

    informasi resmi dari manajemen, buka nya mundur sktr Juni-Juli.
    Progres saat ini masih dikerjakan

    ReplyDelete
  5. Kalau admin platinum cineplex di facebook bukanya bulan juli -____-

    ReplyDelete
  6. @atas :
    Kayaknya molor deh. Lihat progressnya lambat banget

    ReplyDelete
  7. ya jelas lambat lah! coz Platinum, blitz,XXI / 21 cinema berbeda2 studio 3Dx sapa tahu Platinum cineplex yg di Artos sudah mengusung teknologi 4DX! sabar saja

    ReplyDelete
  8. itu yg aku tunggu2....

    ReplyDelete
  9. @atas : mari kita tunggu bersama-sama. Update dari manajement, opening akhir agustus :) (molor terus nggak konsisten)

    ReplyDelete
  10. Mas itu dari India. Cinemanya punya pak Ram Punjabi. Bsk tanya aja sama managemen artos di fb artos.

    ReplyDelete
  11. @atas : oke terimakasih ya atas koreksinya :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...