Friday, June 13, 2014

Prosodan di Gumul Paradise Island Kediri



Berdasarkan jadwal, pagi ini saya pengen ke Gumul Paradise Island (GPI). Lagi-lagi dengan mengikuti peta dan petunjuk arah ke Pare, kami sampai juga di Gumul. Gumul, sebuah persimpangan besar secara administratif ada di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Kawasan ini terlihat belum lama ditata. Semua mata akan tertuju pada  bangunan ikonik yang super megah. Monumen Simpang Lima Gumul namanya. Tapi tujuan kami bukan itu, sebelum kami mendekati bangunan persegi empat itu, kami belokkan motor dan langsung masuk ke GPI.
 
Harga tiket siang weekend ini 20 ribu rupiah per orangnya. Barang-barang bisa dititipkan loker atau dijaga sendiri di gasebo-gasebo yang disediakan gratis. Karena Tika tidak ingin berenang, akhirnya barang saya titipkan ke dia. Saya pun langsung mencoba speed slide berwarna biru dan orange. Speed slide ini lumayan curam dan kuenceng sekali. Karena lama saya tidak pernah meluncur, saya sempat kaget juga. Hehehe..
Saya tengah meluncur

Selain itu, wahana paling mengerikan adalah boomerang water slide. Sayangnya, sepagi ini berdasar info dari petugas, lifeguardnya belum datang. Saya pun mengurungkan niat untuk mencobanya. Pernah sih saya sekali mencoba naik slide boomerang dan it was a terrible slide, dude! Saya hampir saja kapok :D.
Boomerang Slide

Selain itu, pilihan slide nya ada satu lagi yaitu yang model panjang dan berliku liku. Kecepatannya tidak terlalu cepat tapi cukuplah untuk membayar rasa capeknya jalan dan naik tangga soalnya meluncurnya lumayan lama.

 
GPI ini secara umum dibagi menjadi tiga bagian, yaitu bagian taman air anak, taman air dewasa, dan Giftmart alias toko souvenir. Di beberapa titik, fasilitas yang bisa kita jumpai adalah kolam arus yang sempat saya coba, kolam dengan kedalaman sekitar 150 meter dengan permukaan dalam yang landai, beberapa toilet dan ruang bilas, kafetaria, serta beberapa gasebo.

Saya juga sempat mengobrol dengan mas-mas yang mengaku dari Plosoklaten, berdasarkan informasinya, tanggal 9/19 Juni ini akan dibuka Kediri Water Park yang ada di kawasan bukit Selomangleng. Saya sih sempat beberapa kali melihat informasi pembangunannya di forum Skyscraper. Sayangnya, untuk sekarang ini saya belum bisa mencobanya. “Pasti lebih seru mas, ada body slide yang katanya terpanjang se asia” ujarnya dengan berapi-api.

Puas berenang di GPI, saya segera bilas diri dan bersiap pulang. Pintu keluar sengaja di lewatkan melewati giftmart dengan harapan pengunjung akan membeli souvenir untuk kenang-kenangan. Ada diantaranya kaos kaos, beberapa kerajinan tangan, gantungan kunci, dan lain lain. Harganya, saya kira sesuai dengan harga pasaran souvenir oleh-oleh.
 More pics :


Ticket Box

Antrian pintu masuk

Lorong pintu masuk








Credit :

Gumul Paradise Island
Jl. Simpang Lima Gumul, Ngasem Kabupaten Kediri
Telp. (0354) 671155 Fax. (0354) 673355

Selanjutnya

3 comments:

  1. Saya pernah coba mas yang Boomerang Slide & Super Bowl tapi disana musti berdua naiknya. Pas pertama keliatane serem tapi akhirnya ketagihan juga jadi diulangi lagi. Hehehehehe......
    @DimungPamungkas

    ReplyDelete
  2. @Dimung Pamungkas .

    Wah kali ini mas Dimung menang :D :D

    Selamat mas.

    Saya lain kali juga mau nyoba :D

    ReplyDelete
  3. Sory sedikit koreksi nich mas Hamid, saya naiknya di Banjar Patroman Waterpark.....
    hehehehehe...
    @DimungPamungkas

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...