Monday, January 7, 2013

Lost In Ngawi, 30 - 31 Desember 2012 (Tirto Nirmolo Waterpark)

Tulisan ini adalah sub laporan Lost In Ngawi

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit, akhirnya kami sampai di Tirto Nirmolo Waterpark! Sebuah taman bermain air kebanggaan warga Ngawi yang baru saja diresmikan bulan Januari tahun 2012. Pagi ini, sekitar pukul 8.00, suasana masih sepi. Hanya ada segelintir motor yang parkir di halaman yang luas ini. Saya langsung tertarik untuk berfoto dengan ikon selamat datang yaitu sebuah patung putri duyung. Setelah itu, langsung ke ticket box. Untuk masuk area ini, kami berdua dikenakan biaya 10K idr. 
Sayang sekali, tiket itu diambil sama petugas pintu masuk. Jadi saya tidak bisa mengkoleksinya. Ah sudahlah. Pagi ini, taman wisata air ini masih sepi, saya melihat pemandangan sekeliling. Kolam renang dewasa, kolam renang anak, dan fasilitas lain berupa : beberapa buah plosodan, kereta gantung, gokart, mini bioskop 3D, bianglala, bom bom car, odong-odong, flying fox, dan kereta air. 

Setelah bersiap dan ganti baju, kami langsung menceburkan diri ke kolam. Wusss…. Cuaca siang ini tidak begitu terik. Terasa sekali air disini menggunakan penjernih kaporit. Tak apa lah. Kami juga sempat berbincang bincang dengan seorang ibuk dan anak anaknya yang datang jauh-jauh dari Jogja. Jauhan mana coba, saya dari Magelang, sementara Rina dari Purbalingga. Hayoooo! Hehehe..

Terus terang, disetiap tempat seperti ini saya selalu tertarik untuk bermain plosodan. Nggak keren ya bahasanya… iya, bermain waterslide! Di area ini ada 5 buah water slide. Setelah sedikit pelemasan dengan berenang gaya normal, saya langsung mencoba water slide itu dari yang paling kecil. Wussss! Byurrr!! Gila, ini waterslide licin banget. Mungkin juga karena celana yang saya pakai cocok bahannya buat plosodan! Hahaha.. Rina juga nggak mau ketinggalan. Dia akhirnya tertantang untuk mencobanya. 

Dua buah waterslide yang ada ditengah, dengan track lurus, tetapi ada bergelombang. Menurut saya itu berbahaya karena bisa mematahkan tulang punggung jika meluncur terlalu keras. Saya jadi takut dan tidak berani mencoba. Selain itu, sepagi ini juga belum ada yang mainan waterslide sehingga kami jadi bahan tontonan deh. Serasa jadi artiiis gitu. :p

Saya lalu langsung mencoba waterslide berwarna biru. Sesampainya di atas, saya sama Rina hanya sanggup merasakan detak jantung yang berrdegup kencang. Gimana tidak, selain tidak ada lifes guard, saya juga belum melihat orang lain yang mainan disini. Huuuuh… akhirnya setelah pergumulan batin sekitar 10 menit, saya beranikan diri untuk meluncur… dannnn… wow, its great! Asik sekali dan tidak sengeri yang saya bayangkan sebelumnya.

Satu waterslide yang paling ngeri berwarna merah, akhirnya berhasil saya taklukkan juga. Kecepatan meluncurnya kira kira 200Km/jam. Wusss! Dan kenceng banget sumpah! 

Baru beberapa menit kemudian, kami berhasil mengobrol dengan lifesguard yang baru datang bernama mas Riz. (nama yang ada di kaosnya) dia tinggal di Ngawi dan bercerita banyak tentang waterslide ini meskipun dia sendiri belum pernah coba sama sekali. Hahaha! Saya langsung bersujud sambil menggedor gedor lantai di atas ini. (ini nggak bohong!) habis itu karena saya tertantang perbincangan mas Riz, saya beranikan juga mencoba water slide lurus dan bergelombang itu. Dan hasilnya, saya terpental pental dan punggung saya cukup sakit. :(.

Kami juga sempat bermain main dengan anak anak yang kebetulan mereka pemberani dengan meluncur di waterslide ini. Mereka adalah rombongan abg cewek dari kampung Bulakan. Mereka bilang masuk sini gratis karena kampung sebelah doang. Hahaha.. lalu, anak anak laki yang berasal dari Madiun. 

Anyway, kami di rekomendasikan mas Riz seharusnya untuk membeli tiket terusan seharga 27K idr untuk menikmati semua fasilitas disini. Tapi karena saya tidak tahu informasi ini ya… akhirnya tidak jadi deh. Selain itu, persediaan uang saya juga sudah sangat menipis!

Pukul 9.30, kami sepakat untuk berhenti bermain air dan membilas diri. Dilanjutkan dengan balik ke penginapan, kemas kemas barang, dan check out.

more pics : 
Gerbang masuk

Rina dan Jamur



Rina dan teman teman barunya :P

Saya dan Mas Riz
Rina dan mas Riz



Suasana








Saya dan anak2 dari madiun
Saya meluncuuuuuuuuuuur!!
Bioskop 3D
Bianglala
Kembali ke Lost In Ngawi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...