Saturday, April 18, 2015

New Star Cineplex Sun City Madiun


Kawasan Sun City Festival Madiun ini dikonsep menjadi sebuah pusat bisnis di pinggiran Kota Madiun. Minggu 12/4/2015  saya dan Tika berkunjung kesana. Ada deretan ruko yang sebagian masih kosong, pusat belanja Carrefour, sebuah water park, theme park serta sebuah mal Sun City Mall namanya. Suasana di kota Gadis tergolong panas. Pohon-pohon peneduh tampaknya belum tumbuh maksimal. Kamipun membelokkan motor ke sebuah masjid, masih di dalam kompleks. 

Setelah shalat dhuhur, kami langsung menuju parkiran mall. Hari ini kami akan mensurvey bioskop baru di Madiun. Ya! Setelah beberapa waktu lalu banyak spekulasi berkembang, apakan grup Cineplex21 akan memasuki Madiun? Ternyata jawabannya bukan. Sejak dibuka tanggal 29 Januari 2015 lalu, bioskop ini menambah jumlah hiburan bioskop di kota ini. Bioskop digital lokal yang pertama hadir adalah New Star Cineplex (NSC) di Timbul Jaya Plaza. Sekaligus menjadi grup NSC pertama yang saya survey waktu itu. 
 
NSC ternyata melebarkan sayapnya masih dikota yang sama. Grup ini tampaknya memilih bermain aman dengan membuka hanya dua layar di Sun City. Lokasinya ada di lantai 3. Pada pintu bagian depan, tampak ornamen yang ngejreng. Dengar dengar nama disini adalah New Star Cineplex Premier. Entah apa maksudnya embel-embel premier. 

Suasana lobby cukup luas dengan jumlah tempat duduk yang tidak seberapa. Ada tempat ticketing dengan tulisan Box Office dan Café disebelahnya. Dengan hanya ada dua studio, pilihan filmnya pun menjadi minim. Hanya ada film blockbuster yang tengah laris, FF7 dan Home. Di sekeliling tampak petugas mas dan mbak-mbak berpakaian hitam dan pada tembok tertempel poster-poster now showing dan coming soon. 
 
Sialnya kami kehabisan tiket untuk jam pertunjukan terdekat. Akhirnya saya relakan untuk tidak bisa mencoba bioskop baru ini. Sedih sih, tapi tidak terlalu berlebihan. Dari dua NSC grup yang pernah saya kunjungi, kualitas layar dan soundsystemnya cukup bagus. Tidak kalah dengan grup Cineplex21. Hanya saja untuk tempat duduknya masih dibawahnya.



Kali ini, saya tidak bisa banyak me-review bioskop ini karena belum sempat mencobanya. Kamu pernah mencoba? Tinggalkan komentar tentang bioskop ini di comment box, ya!

2 comments:

  1. Saya barusan nyoba nonton di sini mas. Suasan loby persis seperti di foto, besih lumayan luas. Kalo dilihat dari foto sepertinya nsc suncity lebih bagus dari nsc timbul jaya. Di dalam studio gak terlalu luas ruangannya, layarnya jg gak terlalu lebar. Saya duduk di baris kelima dari depan tapi layarnya kayak kurang luas, kurang lega. Kursi standar. Nonton Avengers AoU jam 14.30 telat 15 menit. Yg nonton cuma sekitar 10 orang. Waktu masuk gelap bgt, meski lampu lantai nyala tapi kurang. Untung mas nya ngantar sampai tempat duduk jd aman. Tapi saya tadi sempat keluar ambil kunci sepeda motor masih tertinggal, untung gak apa2 dan pas masuk kedalam bioskop lagi gelap banget. Lampu lantai gak nyala pula, jadinya meraba-raba dan sempet kesandung-sandung juga, agak malu deh jadinya haha.
    Itu aja sih dari saya, kurangnya mungkin pencahayaan buat yg masuk pas film diputar kurang. Dan waktu film diputar kalo ada yg masuk lampu LEDnya agak terang dan mengganggu

    ReplyDelete
  2. @Puput : Iya, seingat saya di Timbul Jaya juga cukup gelap mas..
    Berarti untuk kualitas masih belum beda jauh ya dengan yang di Timbul Jaya? Kalau gitu terimakasih tambahan reviewnya, mas!

    Salam

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...