Friday, February 15, 2013

Taman Djamoe Indonesia

[narcism content!]

Sabtu itu (26/1/2013) mendung. Tiba – tiba saja Rina dan Heni, dua orang teman saya yang beberapa kali ikut traveling dalam kota menggerebek kost saya. Saya pun langsung mengangkat tangan dan melempar pistol tanda bahwa saya menyerah #Efek nonton filem tadi malem!

Yes, pergumulan pun dimulai dan akhirnya sepakat! Sepakat untuk mengunjungi  Taman Djamoe Indonesia Ini tempat berdasar ide saya loh!

Taman ini terletak di Jl. Raya Semarang – Bawen Km . 28, Desa Bergas Kidul, Bergas Kabupaten Semarang. Kalau datang dari arah Semarang, kira kira 1 km setelah Pasar Karangjati, kiri jalan. Kalau dari Arah Jogja, kira kira 1 Km sebelum Pasar Karangjati kanan jalan. Yup, sudah tau semuanya kan?

Taman Djamoe ini sepi sekali. Setelah memarkir motor, kami dibuat bingung. Iya! Bingung karena disini kok sepi banget. Bahkan nggak ada pengunjung lain sepertinya. Apakah ini pertanda kami bertiga diberi kehormatan? #lupakan!

Saya pun dengan percaya diri menghampiri pak satpam yang ada di gerbang masuk itu.

“Selamat siang pak”
“selamat siang anak muda.. “
“Pak kami mau wisata nih. Parkirnya disitu boleh?”
“Iya disitu saja. Tapi helem sama jaketnya dimasukin aja, kayaknya bentar lagi hujan lhooo”

Lalu saya memberi kode kepada teman teman untuk menghentikan kebingungan dan masuk ke dalam. Tiket masuk untuk hari Sabtu ini 10K idr per orangnya. Sedangkan untuk hari Senin – Jumat 7,5K idr. Setelah mengisi buku tamu kami langsung capcus melongok longok koleksi taman wisata yang dikelola oleh PT Nyonya Meneer ini.

Di ruang pertama, kami dapat menjumpai koleksi sejarah tentang Nyonya Meneer, sejarah tentang Taman Djamoe Indonesia, dan beberapa obat herbal yang masih berbentuk tanaman tanaman obat kering.

Oke, sepertinya saya tidak begitu menguasai materi ini sehingga akan saya lanjutkan dengan photo stories saja. Selamat menikmati ;)
Ticketing, 10Ribu per orang

Disambut Ny Meneer ;)

First room

Herbal medicine

come out and play at the park!

Exit from 1st room

Ini bunga mentega? jadi mentega itu dari bunga? :D

Siapa sih yang mau punya pacar tembok? Hehehe




Kawasan Sawit

Swalayan Tanaman Obat

Rina - Markisa


Heavy Rain suddenly!


This is Helipad! Believe it
Nice purple flower. I love it!

Ini tanamannya cantik banget. Lupa deh kegunaannya buat apa

Me and Rina

Lavender Hunting (hidden cam)

Welcome to Meneer Corner
Beli Eskrim Jamu, 10 Ribu dapet 3 biji. Kalo Jamu beras kencur, 3000 per cup. Oke!

Down the stairs, remind @ Lawang Sewu

Ya , Inilah Taman Djamoe Indonesia



This is me

Thank you semuanyaaa!

 Jadi gimana? Tertarik dong pastinya buat ikut kesana? Kalo enggak tertarik ya nggak papa kok! Toh ini juga nggak maksa maksa banget!

Okay see you on next trip, everybodiiiiiiih!
 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...